Jutaan Orang Tidak Akan Bisa Lagi Menggunakan Aplikasi Whatsapp

advertise here

Baca Juga

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang populer bagi para pengguna smartphone, baik itu pengguna iPhone ataupun Android. Kepopuleran aplikasi chatting ini bahkan membuat BBM (BlackBerry Messenger) perlahan mulai banyak ditinggalkan oleh penggunanya. Whatsapp memang memiliki banyak keunggulan. Tampilannya sederhana namun tidak membosankan sehingga banyak disukai.


Tetapi baru-baru ini terdengar kabar buruk tentang aplikasi chatting Whatsapp ini. Menurut berita dari laman metro.co.uk, Whatsapp akan menghentikan layanannya pada jutaan pengguna smartphone. Penghentian layanan ini bersamaan dengan update terbaru Whatsapp yang belum lama diluncurkan yaitu versi 2.18.90. Update terbaru ini secara otomatis akan menghentikan layanan pada beberapa perangkat smartphone.

Salah satu yang terkena dampak update terbaru Whatsapp adalah orang yang menggunakan smartphone berbasis iOS. Artinya, para pengguna iPhone terancam tidak akan bisa menikmati layanan Whatsapp. Tetapi tunggu dulu karena tidak semua iPhone yang terancam, karena hanya iPhone lama yang menggunakan sistem operasi iOS 7 yang tidak akan bisa lagi mendapatkan layanan Whatsapp per tanggal 1 Februari 2020.

iOS 7 tercatat digunakan pada perangkat smartphone besutan Apple, yaitu iPhone versi 4 atau sebelumnya. Jadi, bagi siapapun yang masih menggunakan iPhone versi lama agar mengganti smartphone tersebut dengan smartphone yang lebih baru. Masih ada waktu sebelum tanggal yang ditentukan untuk bisa mendapatkan smartphone baru.

Penghentian layanan oleh Whatsapp sebelumnya juga pernah dilakukan, yaitu ketika Whatsapp menghentikan layanan untuk perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Symbian. 
BERIKAN KOMENTAR ()