Anggota Baru Gradient Squad, Mi 8 Lite Pamerkan Gradasi Memukau

advertise here

Baca Juga

Embel-embel Lite pada smartphone biasanya merupakan versi yang lebih murah daripada versi Basic atau Pro. Sebagai versi yang lebih murah, biasanya versi Lite dirancang sedemikian rupa sehingga baik spesifikasi maupun desainnya tak lebih baik daripada versi-versi yang lebih tinggi. Tetapi pendekatan tersebut nampaknya kini sudah tak relevan lagi, setelah beberapa smartphone versi Lite ternyata memiliki desain yang cantik.


Termasuk smartphone terbaru dari Xiaomi ini, yaitu Mi 8 Lite.

Xiaomi Mi 8 Lite merupakan versi lebih rendah dari smartphone kelas atas Xiaomi Mi 8 yang memiliki beberapa varian, termasuk varian yang memiliki bodi belakang transparan. Uniknya, Mi 8 Lite ini memiliki tampilan yang tak kalah dengan kakak-kakaknya tersebut, pasalnya, Mi 8 Lite memiliki bodi belakang kinclong dengan pola warna gradasi yang cantik.


Terdapat tiga variasi warna untuk Mi 8 Lite ini, dua warna gradasi dan satu lagi warna abu-abu solid yang masih terlihat cantik karena menggunakan material kaca reflektif yang berkilauan. 

Lalu apakah jeroannya juga secantik tampilannya?

Xiaomi Mi 8 Lite memiliki bentang layar sebesar 6.26 inchi dengan resolusi FullHD+ dengan notch yang sama dengan versi Mi 8 lainnya. Pada notch tersebut terpasang sebuah kamera depan tunggal beresolusi 24MP yang sangat mumpuni untuk selfie. Di bagian belakang, dua kamera beresolusi 12MP dan 5MP menghiasi punggung berkilauan tersebut. Selain itu terdapat sensor sidik jari di bagian tengah punggung dan sebuah logo Mi di bawah.


Untuk jeroannya, Mi 8 Lite menggunakan chipset Snapdragon 660 yang telah mendapatkan dukungan AI. Chipset tersebut didukung oleh RAM sebesar 4GB/6GB dan memori internal berkapasitas 64GB/128GB. Untuk menopang hidupnya, Xiaomi menyematkan sebuah baterai berkapasitas 3,350mAh. 

Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi 8 Lite dihargai cukup ramah khas Xiaomi yaitu sekitar $204 atau kurang lebih Rp 3.1 jutaan. Tetapi untuk pasar Indonesia belum ada kepastian mengenai kapan smartphone cantik ini akan masuk secara resmi di Indonesia.
BERIKAN KOMENTAR ()