Dua Smartphone ini Akan Menjadi yang Pertama Mendapatkan Android 9 Pie

Dua Smartphone ini Akan Menjadi yang Pertama Mendapatkan Android 9 Pie

Dilansir dari Android Developer, Google membutuhkan waktu selama kurang lebih satu tahun untuk mengembangkan sistem Android 9 Pie terbaru. Tentu saja waktu yang cukup lama tersebut digunakan untuk melakukan berbagai pengujian agar bebas dari segala bug dan siap digunakan secara massal.


Dengan waktu pengembangan yang mencapai kurang lebih satu tahun, tentunya selain bebas bug tentunya juga banyak fitur-fitur yang ditambahkan agar sistem operasi terbaru Android 9 Pie ini semakin nyaman digunakan. Selain itu, perkembangan tren smartphone yang juga mengalami perubahan semisal penggunaan notch, penggunaan AI (Artificial Intelligence) dan beberapa yang lainnya.

Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, sistem operasi Android 9 Pie kini sudah bisa digunakan. Tetapi update sistem operasi Android 9 Pie ini tidak dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap. Dan untuk tahap pertama, ada dua smartphone yang beruntung mendapatkan update Android 9 Pie ini.

Lalu, smartphone apakah yang beruntung mendapatkan update Android 9 Pie terbaru ini?

Sudah bisa ditebak bahwa salah satunya adalah smartphone buatan Google yaitu Pixel. Pengguna smartphone Google Pixel di seluruh dunia sudah dipastikan akan mendapatkan update sistem operasi terbaru Android 9 Pie. 

Lalu smartphone yang kedua?

Oppo? Huawei? Vivo? ASUS? atau apa?

Smartphone satu lagi yang beruntung mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie terbaru adalah Essential Phone PH-1

Bagaimana, apakah kamu salah satu pengguna Google Pixel atau Essential Phone PH-1?


Anda mungkin menyukai postingan ini