Smartphone Misterius ASUS Muncul di Geekbench, ASUS ROG?

advertise here
ASUS sedang sibuk. Kesuksesannya beberapa waktu lalu bersama ZenFone Max Pro M1 ternyata tak lekas membuat mereka jumawa. Khusus di Indonesia sendiri, ASUS sedang mempersiapkan perilisan ZenFone 5Q - yang tak disiarkan secara langsung di televisi - dan sebuah smartphone entry level, ASUS ZenFone Live 1.


Tetapi dibalik kesibukannya tersebut, ASUS ternyata masih sempat mempersiapkan sebuah smartphone baru lagi. Dan smartphone ini terdeteksi telah mampir di situs Geekbench. Hasilnya, sebuah smartphone misterius dengan nomor seri Z10RD, yang menggunakan chipset ganas Snapdragon 845 dan RAM sebesar 8GB terlihat disana.


Apakah ZenFone 5Z?

Nampaknya bukan. ASUS ZenFone 5Z memiliki nomor seri yang berbeda yaitu ZS620KL. Jika bukan ZenFone 5Z, smartphone apakah ini?

Kombinasi Snapdragon 845 dengan RAM 8GB tentunya akan menjadikan smartphone tersebut sangat bertenaga. Lebih dari cukup untuk memainkan sebuah game berat yang kini semakin banyak terdapat di Google Play.

Wait, memainkan game? Apakah ini smartphone gaming? Mungkinkah ASUS ROG?

Bisa jadi.

Kombinasi chipset tersebut dengan RAM sebesar itu juga ditunjukkan oleh Xiaomi Black Shark, smartphone khusus gaming yang dirilis beberapa waktu lalu oleh Xiaomi. Melihat persaingan ASUS dan Xiaomi beberapa waktu lalu yang terlihat sangat keras, bisa jadi ASUS kembali akan menantang Xiaomi secara khusus di segmen smartphone gaming. Dan tentu tanpa melupakan Nubia dan Razer.

Jadi, bagaimana menurutmu?
BERIKAN KOMENTAR ()