4 Aplikasi Android Paling Keren untuk Membuat Foto 3D

advertise here
Adobe Photoshop tentu saja sangat familiar bagi para pecinta olah grafis, khususnya edit foto. Berbagai plugin yang disediakan menjadikan software ini sebagai salah satu software pengolah grafis paling banyak digunakan. Tetapi syaratnya adalah harus memiliki sebuah komputer atau laptop. Lalu bagaimana jika para pengguna smartphone khususnya Android ingin mengedit foto biasa menjadi foto 3D?

Tak perlu khawatir, meski belum bisa secanggih Photoshop, membuat foto 3D bisa dilakukan menggunakan smartphone Android. Tentunya pengguna harus mendownload aplikasi yang dibutuhkan sebelum mulai membuat foto tersebut. Nah, di bawah ini ada empat aplikasi keren yang bisa digunakan untuk membuat foto 3D menggunakan smartphone Android.

PicSay Pro


Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk membuat foto 3D adalah PicSay Pro. Keunggulan aplikasi ini adalah ukurannya yang terbilang ringan untuk sebuah aplikasi pengedit foto, yaitu hanya sekitar 1MB. Dengan ukuran tersebut, tak dibutuhkan spesifikasi smartphone yang mumpuni untuk bisa menggunakannya. Salah satu fitur yang menarik adalah menempatkan sebuah foto di atas foto lain dan mengeditnya sehingga menjadi sebuah foto 3D.

PicsArt


PicsArt juga bisa digunakan sebagai aplikasi untuk membuat foto 3D. Aplikasi ini sedikit lebih expert daripada PicSay Pro karena PicsArt bisa membuat foto dengan menggunakan fitur multilayer. Selain itu, pengguna juga bisa mencari berbagai tutorial edit foto. Membuat foto dengan style layaknya sebuah sketsa pun bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi PicsArt.

Phogy 3D Camera


Ingin membuat foto 3D yang lebih menarik? Phogy 3D Camera bisa menjadi pilihan. Kenapa bisa menarik? Phogy 3D Camera merupakan aplikasi edit foto 3D yang selain bisa membuat foto 3D statis, juga bisa membuat foto 3D dinamis yang seolah-olah terlihat bergerak. Tetapi untuk membuat foto 3D dinamis yang semacam ini, pengguna harus memotret foto 360 derajat baru kemudian diedit. 

Fyuse - 3D Photos


Fyuse 3D Photos bisa dibilang merupakan aplikasi pengedit foto 3D yang sama seperti Phogy 3D Camera. Perbedaannya adalah, di Fyuse - 3D Photos pengguna bisa membangun komunitas sendiri sesama pengguna Fyuse. Fitur ini mirip dengan sosial sharing ala media sosial yang memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi. Menarik bukan?

Itulah empat aplikasi keren untuk membuat foto 3D menggunakan smartphone Android. Jadi, tak perlu komputer atau laptop pengolah grafis untuk bisa membuat foto 3D. Cukup gunakan smartphone Android, pilih foto dan edit. Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()