Spesifikasi Lengkap Realme XT dan Realme XT Pro

advertise here
Realme menjadi salah satu brand smartphone tersibuk tahun ini. Setelah merilis Realme 5 Series, pabrikan smartphone yang masih seumur jagung ini akan kembali merilis smartphone baru lagi, sebuah seri baru yang akan mengisi ruang antara Realme Series (Realme 3 Series, Realme 5 Series, dll) dengan Realme X. Dengan jualan utama pada kemampuan kamera utama, smartphone baru ini disebut Realme XT Series.


Di pasaran, Realme XT Series ini nantinya akan berkompetisi langsung dengan Redmi 8 Note Series yang juga menjual kamera utamanya. Sejak kemunculannya, kedua smartphone yang bersaing tersebut sama-sama menjual kamera utama 64MP. Jadi, tentu akan menarik bagaimana dua smartphone dengan nama yang hampir sama ini nantinya akan saling bersaing. 

Realme XT Series sendiri terdiri dari dua smartphone yaitu Realme XT dan Realme XT Pro. Sesuai dengan namanya, keduanya tentu memiliki perbedaan yang bisa menjadi pembeda antara dua smartphone tersebut. Perbedaan utama diantaranya ada penggunaan prosesor dimana Realme XT menggunakan Snapdragon 712 dengan RAM 8GB dan 128GB internal storage.

Sementara itu untuk versi Pro-nya, Realme memilih Snapdragon 730G yang didukung RAM 8GB dengan kapasitas memori internal 128GB. Di sektor kamera, Realme XT memiliki sebuah waterdrop notch di bagian depan untuk memasang kamera 16MP, sementara di bagian belakang terdapat empat kamera dengan kamera utama sebesar 64MP, kemudian 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa macro dan 2MP lensa depth sensor.

Untuk Realme XT Pro, waterdrop notch di bagian depan menjadi tempat untuk kamera sebesar 32MP, kemudian di belakang juga terdapat empat kamera dengan kamera utama 64MP. Untuk tiga kamera lainnya memiliki settingan yang sama dengan versi standar. Jadi perbedaan di sektor kamera untuk Realme XT dan XT Pro ini terdapat pada kamera depannya.

Untuk fitur-fitur lainnya, Realme belum membocorkan kapasitas baterai untuk masing-masing smartphone tetapi sudah dipastikan bahwa keduanya sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge sebesar 30W. Untuk UI-nya sendiri, masih akan menggunakan ColorOS-nya OPPO based Android 9 Pie. Tetapi tak menutup kemungkinan duo smartphone terbaru Realme ini akan mendapatkan pembaruan UI dengan RealmeOS ke depan.

Untuk harganya, Realme masih akan membandrol smartphone-smartphone tersebut dengan harga khas Realme, yang seperti biasanya terjangkau. Tetapi untuk saat ini belum diketahui harga pastinya, hanya saja melihat Realme 5 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 3.3 jutaan, maka untuk Realme XT Series ini kemungkinan akan dibandrol mulai dari Rp 4 jutaan.
BERIKAN KOMENTAR ()