Samsung Batal Rilis Galaxy A90, Siapkan Gantinya Dengan Galaxy R

advertise here
Beberapa waktu terakhir Samsung seolah-olah mencurahkan perhatian mereka pada seri Galaxy A, yang sampai saat ini sudah cukup banyak yang dirilis, termasuk yang paling premium saat ini, Galaxy A80 yang memiliki teknologi rotating-camera demi mendapatkan layar full-view. Samsung bahkan juga disebut-sebut bakal merilis seri A yang lebih premium lagi yang menurut rumor akan menggunakan Snapdragon 855 sama seperti seri Galaxy S10 mereka.


Tetapi belum sempat Galaxy A90, begitu nama smartphone terbaru Samsung ini nantinya, ternyata yang terjadi di lapangan berbeda dengan berita yang santer beredar. Samsung disebut-sebut menghentikan rencana produksi Galaxy A90 ini, dan mengantinya dengan sebuah lini smartphone baru lagi.

Lini baru smartphone Galaxy baru ini nantinya akan diberi nama Galaxy R, dan smartphone yang harusnya akan diproduksi sebagai Galaxy A90 akan menjadi smartphone pertama dari lini Galaxy R ini. Dengan begitu, lini Galaxy R ini akan menjadi lini smartphone premium yang setingkat di atas Galaxy A, karena menurut spesifikasinya, smartphone yang sudah disiapkan untuk Galaxy A90 ini memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi.

Diantaranya selain Snapdragon 855, smartphone ini juga memiliki tiga kamera belakang, sudah mendukung teknologi pengisian cepat mencapai 45W, dan mendukung jaringan 5G. Pengisian cepat 45W ini bahkan lebih cepat daripada pengisian cepat pada seri Galaxy S10 Series, dan mungkin akan digunakan pada Galaxy Note 10. 

Menarik untuk disimak bagaimana Samsung akan membawa rumor ini, dan tentunya melihat bagaimana smartphone baru Samsung ini nantinya. Karena dalam sejarahnya Samsung pernah memiliki lini R, yang pada saat itu seri R ini memiliki permasalahan teknis sehingga Samsung memutuskan untuk tidak melanjutkan seri R. Dan sekarang Samsung akan membangkitkan seri R ini, mungkin dengan tagline R-essurection, atau kebangkitan kembali. Nampaknya akan keren..
BERIKAN KOMENTAR ()