Instagram Boros Kuota? Ini Cara Pakainya Biar Kuota Gak Boros

Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling populer saat ini. Penggunanya tersebar di seluruh dunia. Media sosial berbasis image ini menjadi populer karena memang menarik, dan bahkan jika diseriusi bisa menjadi salah satu tempat penghasil uang yang tak main-main. Sayangnya, bagi beberapa orang yang menggunakan Instagram hanya untuk membagikan momen sehari-hari, Instagram seringkali menyedot banyak kuota data sehingga menjadi salah satu aplikasi yang paling boros data.


Untungnya, pengguna Instagram kini bisa menggunakan media sosial ini sesuka hatinya karena ternyata penggunaan kuota data untuk mengakses media sosial ini bisa diatur sehingga tidak terlalu menyedot banyak data. Lalu bagaimana caranya menggunakan Instagram agar tidak boros kuota data? Caranya ternyata cukup mudah, dan ada beberapa cara yang bisa digunakan, yaitu;

Yang pertama langsung saja buka akun Instagram masing-masing. Kemudian setelah itu langsung menuju bagian profil dan ketuk tiga titik bagian atas. Setelah itu ketuk bagian Pengaturan kemudian pilih Akun dan pilih lagi bagian Penggunaan Data Seluler. Aktifkan pilihan Gunakan Lebih Sedikit Data. Pilihan ini akan lebih menghemat konsumsi data internet ketika berselancar di Instagram tetapi konsekuensinya loading untuk memuat foto dan video akan menjadi lebih lama.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan mengatur media yang memiliki resolusi tinggi. Foto atau video yang beresolusi tinggi tentu menyedot penggunana data internet yang lebih banyak sehingga dengan mengatur foto dan video yang beresolusi tinggi bisa lebih menekan penggunaan data. Caranya cukup mudah yaitu dengan masuk ke Pengaturan kemudian pilih Media Beresolusi Tinggi. Setelah menemukan menu ini pengguna akan ditawari tiga pilihan yaitu; (1) Tidak pernah, yang artinya Instagram tidak akan menampilkan media yang beresolusi tinggi, (2) WiFi, yang artinya Instagram akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika sedang menggunakan jaringan internet WiFi, dan (3) Seluler + WiFi yang artinya Instagram akan selalu menampilkan media beresolusi tinggi.

Nah, dua cara tersebut bisa dilakukan jika memang ingin menghemat penggunaan kuota data internet terutama ketika sedang berselancar di Instagram. Memang ada konsekuensinya tetapi rasanya tidak terlalu masalah. Bahkan jika mau, kedua cara tersebut bisa langsung digunakan secara bersamaan agar bisa lebih menghemat kuota data seluler. Selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Instagram Boros Kuota? Ini Cara Pakainya Biar Kuota Gak Boros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel