OPPO Reno Siapkan Versi Murah, Hanya Rp 3 Jutaan

advertise here
OPPO Reno pada kemunculan pertamanya berhasil menarik perhatian terutama dengan pop-up kamera depannya yang unik. Tetapi setelah resmi, ternyata bukan hanya mengandalkan keunikan pop-up kameranya saja karena OPPO Reno memiliki spesifikasi yang mumpuni, dengan performa kencang yang tak main-main. Hal ini tentu karena penggunaan Snapdragon 855 sebagai chipsetnya yang memang terkenal kencang dan banyak digunakan smartphone flagship saat ini.


Kabar bagusnya, OPPO juga mempersiapkan versi low-budget untuk Reno ini bagi penggila gadget yang ingin menggunakan smartphone keren namun tanpa menguras isi kantong. Meskipun tidak menggunakan pop-up kamera layaknya versi teratas, OPPO Reno Z - begitu versi murah ini dinamakan, tidak terlalu jauh berbeda, dan berani bersaing dengan smartphone kelas menengah lain.

Bodi belakangnya serupa meski tak sama dengan versi Reno tertinggi. Terdapat dua kamera, sebuah bulatan hitam kecil yang digunakan untuk melindungi kamera ketika smartphone diletakkan di permukaan yang rata, dan sebuah LED Flash. Tak terlihat adanya sensor sidik jari yang berarti sudah ditanamkan di bawah layar. Warna bodi belakangnya cantik, gradasi dengan aksen garis vertikal tepat di tengah segaris dengan kamera.

Sementara di depan, layarnya sangat lega sebesar 6.4 inchi, berpanel AMOLED dengan resolusi FullHD+. Untuk bagian jeroan, OPPO Reno Z menggunakan chipset kelas menengah nan tangguh dari Qualcomm yaitu Snapdragon 710 - terbaru ada yang menyebutkan OPPO juga menyiapkan Reno Z dengan chipset Mediatek Helio P90. Chipset tangguh ini dipadukan dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal sebesar 128GB, dan masih bisa ditambah menggunakan microSD.

Kameranya, seperti yang tertulis di atas, terdapat dua di belakang dan satu di depan. Di bagian belakang, kamera utamanya beresolusi 48MP dengan kamera kedua yang berfungsi sebagai depth-camera beresolusi 5MP. Di depan, kameranya terpasang pada sebuah poni waterdrop beresolusi 32MP yang sangat lebih dari cukup untuk aktifitas selfie. Untuk baterainya, OPPO Reno Z memiliki baterai sebesar 3.950mAh yang telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat khas OPPO yaitu VOOC 20W.

Lalu berapa harganya?

Ternyata OPPO membandrol smartphone keren ini dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu sekitar Rp 3 jutaan saja atau 190 Euro. Masalahnya, untuk saat ini OPPO Reno Z baru tersedia di Eropa dan belum ada kabar akan masuk ke wilayah lain seperti Indonesia atau tidak. Jadi, sambil menunggu smartphone ini datang ke Indonesia, siapkan tabungan agar ketika masuk sudah siap meminang smartphone ini.
BERIKAN KOMENTAR ()