iOS 13 Diperkenalkan, Inilah Fitur-Fitur Unggulannya

Ajang WWDC 2019 menjadi saksi kemunculan sistem operasi terbaru Apple, iOS 13. Pada sistem operasi baru ini Apple meningkatkan performa serta memberikan berbagai fitur baru untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengguna iPhone di seluruh dunia. Tetapi secara resmi Apple baru akan merilis sistem operasi iOS 13 terbaru ini nanti bersamaan dengan iPhone generasi terbaru yang akan dirilis pada musim gugur tahun 2019 ini.


Sebagai sistem operasi baru, Apple memberikan beberapa peningkatan dan pembaruan untuk meningkatkan performa dan memberikan pengalaman baru bagi para penggula iOS di seluruh dunia. Dan inilah beberapa diantara fitur-fitur baru dan unggulan yang ada di sistem operasi terbaru iOS 13 yang sebentar lagi akan dirilis.

DARK MODE
Fitur Dark Mode menjadi salah satu fitur terbaru yang ditambahkan untuk iOS 13 terbaru. Sepertinya fitur ini memang sedang banyak disukai sehingga Google pun disebut juga akan menyediakan fitur ini untuk Android-nya. Sementara untuk Dark Mode milik iOS 13 ini, sepertinya tidak benar-benar Dark Mode karena tidak aplikasi memiliki mode gelap. Untuk aplikasi bawaan iOS, semuanya telah otomatis bisa menggunakan mode gelap, sementara beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin belum semua menyediakan fitur dark mode. 

FACE UNLOCK
Apple mengembangkan fitur keamanan untuk Face Unlock ke step yang lebih tinggi pada iOS 13. Apple mengklaim bahwa kecepatan Face Unlock pada iOS 13 ini telah meningkat yang tentunya akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna. 

SIGN
Sign merupakan sebuah fitur seperti GoogleID, yang berguna bagi pengguna iOS untuk mengakses segala aplikasi menggunakan akun Apple resmi miliknya sendiri. Untuk memberikan perlindungan yang lebih, fitur ini bisa dikombinasikan dengan TouchID dan FaceID sehingga pengguna merasa aman dari tangan-tangan jail. Uniknya, ketika pengguna ingin masuk ke sebuah aplikasi kemudian aplikasi tersebut meminta email maka pengguna bisa memilih untuk menggunakan email asli atau email acak yang dikirim oleh Apple.

MAPS
Fitur ini bukan fitur baru tetapi oleh Apple fitur ini ditingkatkan lagi untuk iOS 13. Perubahan paling terlihat adalah pada tampilannya atau User Interface-nya yang mengalami perubahan cukup mencolok. Pada Maps terbaru ini terdapat sebuah menu bernama Look Around, yang mirip dengan Google Street View.

PHOTO
Apple juga merombak tampilan fitur Photo pada iOS 13 untuk memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. Pada fitur Photo terbaru ini tidak akan ada lagi yang namanya foto yang terduplikasi atau acak-acakan tak beraturan. Apple telah menambahkan algoritma baru yang memungkinkan untuk mengatur foto dengan lebih teratur.

SIRI
Fitur unggulan Apple yang satu ini telah ditingkatkan lagi untuk iOS 13 dan hasilnya, Siri memiliki suara yang baru, berbeda dengan Siri versi lama. Siri pada iOS 13 ini bisa memutar lebih dari 100 ribu stasiun radio yang ada di seluruh dunia. Siri juga bisa memberikan informasi jika ada pesan yang masuk, dan pengguna bisa menjawabnya dengan suara secara langsung.

Itulah beberapa fitur unggulan dan baru yang dimiliki oleh iOS 13 yang tidak lama lagi akan bisa dinikmati oleh pengguna iOS 13 di seluruh dunia. Bagi kalian yang menggunakan perangkat dari Apple, siapkan perangkat kalian dan bersiaplah untuk menikmati pengalaman yang baru menggunakan iOS 13. Tentu saja masih ada beberapa fitur-fitur unggulan lainnya, jadi terus stay-tune untuk berita ini.


Belum ada Komentar untuk "iOS 13 Diperkenalkan, Inilah Fitur-Fitur Unggulannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel