ASUS Zenfone 6 Akan Punya Kamera 48 MP, Snapdragon 855 dan Baterai Jumbo 5,000 mAh

advertise here
Penantian penggemar ASUS untuk lini Zenfone reguler mereka (no Max dan Max Pro) nampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, setelah cukup lama akhirnya ASUS telah memamerkan poster smartphone Zenfone terbaru yaitu Zenfone 6. Dengan membawa tagline Defy Ordinary, para penggila gadget cukup dibuat penasaran dengan bagaimana wujud smartphone ini nantinya setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran desain ASUS yang diduga Zenfone 6 dengan sistem dual slider.


Tetapi untuk desainnya memang belum bisa dipastikan, dan oleh karena itu penggemar ASUS nampaknya harus menunggu smartphone ini sesuai jadwal untuk bisa melihat dengan jelas bagaimana desainnya, pada tanggal 16 Mei 2019 mendatang. Sebagai penerus Zenfone 5 Series yang cukup sukses di pasaran, tentu banyak yang berharap bahwa Zenfone 6 ini akan lebih baik dari pendahulunya tersebut. Untuk saat ini yang bisa diketahui dari smartphone terbaru ASUS ini hanyalah beberapa part yang memang sudah banyak beredar di internet.


Yang pertama tentu chipsetnya yang sudah dikonfirmasi akan menggunakan chipset tertangguh Android saat ini yaitu Snapdragon 855 dengan RAM 6GB. Selain itu, dari foto resmi ASUS terkait dengan Zenfone 6 ini terdapat beberapa fitur yang digemari banyak pengguna smartphone tetapi sudah mulai banyak dihilangkan oleh brand-brand smartphone, yaitu 3.5 mm jack audio. Kemudian Zenfone 6 ini juga akan memiliki tiga slot untuk dua kartu SIM dan satu memori tambahan. 

Selain itu, Zenfone 5 sebagai pendahulunya memiliki kualitas foto yang bisa dibilang mengesankan sehingga ASUS harus meningkatkan kualitas hasil foto kamera belakang milik Zenfone 6 ini. Salah satu cara yang ditempuh ASUS adalah meningkatkan resolusinya menjadi 48MP, seperti yang sudah banyak dilakukan oleh brand-brand lain pada smartphone-smartphone terbaru mereka. Kemudian satu kameranya yang lain - kamera belakangnya ada dua - beresolusi 13MP. 

Lini Zenfone memang bukan smartphone gaming, tetapi dengan prosesor Snapdragon 855 tentu saja smartphone ini sangat mumpuni jika digunakan sebagai smartphone gaming karena selain menggunakan chipset kelas atas juga memiliki kapasitas baterai jumbo 5,000mAh yang sudah sangat cukup untuk bermain game. 

Untuk sementara memang hanya itu yang bisa diketahui dari ASUS Zenfone 6. Untuk desainnya, pada poster awal ASUS menunjukkan bahwa tidak terdapat notch, dewdrop, punch hole, ataupun pop-up sehingga kemungkinan besar memang menggunakan konsep dual slider seperti pada bocorannya. Akankah masuk Indonesia? Sepertinya iya, karena ASUS Indonesia sendiri sudah memposting poster tersebut pada halaman akun media sosial mereka. 

Jadi, tunggu saja 16 Mei 2019
BERIKAN KOMENTAR ()