Samsung Dilaporkan akan Mengeluarkan Galaxy Note 10 Dengan Layar Lebih Kecil

advertise here
Setelah Galaxy S10 Series bisa dibilang cukup berhasil dari segi penjualan, Samsung sepertinya mulai disibukkan dengan smartphone flagship mereka lainnya yaitu seri Galaxy Note, dalam hal ini berarti Galaxy Note 10. Tetapi di tengah-tengah rumor yang beredar terkait dengan Galaxy Note 10 ini, Samsung dikabarkan pula tengah menggarap versi Galaxy Note 10 yang memiliki layar lebih kecil daripada Galaxy Note 10 biasa.


Tentu hal ini cukup mengejutkan karena Samsung sebelumnya belum pernah menggarap dua model Galaxy Note. Hal ini cukup bisa dipahami sebagai langkah antisipasi untuk menggaet pengguna baru yang mungkin lebih menyukai layar yang lebih kecil daripada Galaxy Note pada umumnya. Tahun ini Samsung memang cukup produktif, bahkan untuk flagship mereka yang baru saja dirilis, Galaxy S10 Series dimana terdapat tiga model, setelah model-model sebelumnya hanya ada dua varian; basic dan plus.

Dengan wujud fisik yang lebih kecil, tentu ada yang dikorbankan karena ruang yang dimiliki tidak sebesar ukuran biasanya. Jika pada kasus Galaxy S10e yang dikorbankan adalah kamera, maka bukan tidak mungkin pada Galaxy Note 10e - untuk sementara kita sebut begitu - juga akan mengorbankan divisi kamera, selain tentu juga layarnya. Jika sebut saja Galaxy Note 10 reguler memiliki layar berukuran 6.7 inchi misalnya, maka kemungkinan layarnya akan lebih kecil dari itu. 6.2 inchi mungkin? Atau 6.4 inchi? Ukuran yang sama dengan Galaxy Note 9.

Tetapi untuk urusan jeroan dan performa sepertinya Samsung tidak akan menggunakan chipset yang lebih rendah daripada Snapdragon 855 atau yang setingkat. Bisa jadi RAM dan memori internal yang akan menjadi tumbal.

Dan untuk saat ini, informasi untuk Samsung Galaxy Note 10e - sekali lagi kita sebut begitu untuk sementara - masih sangat terbatas. Bahkan belum diketahui apakah rumor ini benar-benar sedang dikerjakan oleh Samsung atau tidak. Yang pasti, waktulah yang akan menjawab apakah rumor ini benar atau hanyalah satu diantara sekian banyak rumor yang pasti selalu muncul menjelang kemunculan smartphone flagship, tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()