Bosan Smartphone Berbahan Kaca? Smartphone Dengan Cover Kulit nan Terjangkau ini Bisa Menjadi Alternatif

advertise here

Baca Juga

Tren smartphone yang menggunakan bahan kaca dimulai sejak beberapa waktu lalu. Dan sejak itu, hampir semua pabrikan smartphone perlahan-lahan mulai menggunakan kaca sebagai bahan utamanya, terutama di bagian belakang. Bahan kaca memang memberikan beberapa keuntungan misalnya saja membuat tampilan smartphone lebih cantik karena bahan kaca mudah dimodifikasi sesuai selera. Bahkan sampai saat ini bahan kaca masih menjadi primadona dan banyak dipakai di hampir semua smartphone dari kelas entry hingga flagship.


Bosan? Bisa jadi.

Penggila smartphone terkadang memang membutuhkan sesuatu yang baru. Dan desain menjadi salah satu aspek yang sangat mudah untuk diutak-atik, yang sayangnya hampir semua pabrikan smartphone saat ini masih terlalu nyaman dengan kaca dan desain yang seragam; notch, punch hole. Tetapi untuk dua hal tersebut untuk saat ini memang masih sulit dikembangkan karena mungkin belum ada teknologi yang benar-benar pas dan tepat. Tetapi beda dengan bodi belakangnya. Di bagian belakang smartphone menjadi satu bagian yang mudah dimodifikasi dan dimainkan. Dan jika ada diantara penggila smartphone di luar sana yang bosan dengan bahan kaca yang mudah kotor, rawan goresan, serta terlihat mainstream, cobalah smartphone ini - Huawei Y6 2019.

Bukan kaca?

Oke, mungkin Huawei adalah salah satu yang bertanggung jawab akan booming-nya desain belakang sebuah smartphone beberapa waktu lalu. Tetapi di sini, melalui seri Y6 2019 Huawei menawarkan sesuatu yang baru - tidak benar-benar baru - tetapi memberikan kesegaran di tengah-tengah keseragaman akan bodi smartphone yang terbuat dari kaca. Huawei Y6 2019 menggunakan bahan yang terbuat dari kulit untuk bagian cover belakangnya. Huawei menyertakan satu warna khusus yang disebut Amber Brown yang sangat berbeda dengan warna-warna lain yang masih terbuat dari kaca..

Amber Brown ini benar-benar berwarna coklat karena terbuat dari kulit khusus, sehingga terlihat lebih mewah, berbeda, anti-mainstream, dan tentunya unik. Untuk harga tak perlu khawatir karena seri Y milik Huawei adalah smartphone kelas entry level sehingga meskipun terbuat dari bahan kulit, harga yang ditawarkan untuk Y6 2019 ini tak terlalu mahal. Mengingat juga spesifikasi yang diusung oleh Y6 2019 ini juga tak terlalu istimewa alias biasa-biasa saja.

Misalnya sebut saja prosesornya yang menggunakan MediaTek Helio A22 yang diperkuat RAM sebesar 2GB saja dan memori internal 32GB, yang bisa ditambah dengan microSD mencapai 512GB. Layarnya yang sebesar 6,02 inchi juga hanya beresolusi HD+ meskipun sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland yang mampu menghilangkan warna biru pada layar untuk membuat mata lebih nyaman dan tidak mudah lelah. Di belakang terdapat satu kamera belakang beresolusi 13MP - dan satu kamera depan 8MP. Sensor sidik jari juga terdapat di belakang berbentuk lingkaran.

Lalu harganya?

Huawei Y6 Pro 2019 dibandrol dengan harga Rp 1,9 jutaan. Sementara versi Pro-nya saja harganya tidak sampai dua juta, maka kemungkinan harga untuk Huawei Y6 2019 ini akan lebih murah dari itu karena memang belum ada informasi resmi terkait dengan harga Y6 2019 ini. Untuk pilihan warna, selain warna khusus Amber Brown yang terbuat dari kulit, terdapat juga warna lain seperti Midnight Black dan Shappire Blue. Bagaimana tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()