Samsung Galaxy M30 Berikan Spesifikasi Lebih Tinggi dengan Harga Bersahabat

advertise here
Tinggal beberapa hari lagi penggemar Samsung di Indonesia akan mulai bisa menikmati smartphone terbaru Samsung yang murah meriah yaitu Galaxy M20. Sementara smartphone tersebut menawarkan spesifikasi menarik dengan harga yang sangat friendly, spesifikasi smartphone murah lain Samsung malah bocor. Masih dari seri Galaxy M, smartphone murah Samsung ini adalah Samsung Galaxy M30.


Samsung Galaxy M30 menjadi seri tertinggi diantara tiga bersaudara seri Galaxy M, yaitu Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30. Perbedaan mencolok diantara ketiganya adalah kapasitas baterai, dimana Galaxy M10 hanya ditenagai baterai sebesar 3400mAh, semenara Galaxy M20 memiliki kapasitas baterai 5000mAh, dan begitu juga dengan Galaxy M30 yang memiliki kapasitas baterai 5000mAh.

Secara tampilan, Samsung Galaxy M30 ini tak memiliki perbedaan yang terlalu jauh dengan dua saudaranya, dengan mengusung desain layar Infinity-V, memberikan layar yang luas sebesar 6,38 inchi berpanel LCD dengan resolusi FHD+. Dengan layar sebesar itu tentu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna untuk menikmati berbagai hiburan yang ditawarkan, baik dari menonton video hingga bermain game.

Untuk bagian jeroan, Samsung Galaxy M30 ini memiliki prosesor buatan Samsung mereka sendiri yaitu Exynos 7904, yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Tetapi ada kemungkinan Samsung juga akan memproduksi smartphone murah terbarunya ini dengan versi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Berpindah ke bagian belakang, Samsung Galaxy M30 memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 13MP, 5MP dan 5MP. Tak lupa juga sebuah sensor pemindai sidik jari juga ditempatkan di bagian belakang secara proporsional.

Lalu berapa harganya?

Samsung Galaxy M adalah seri terbaru di lini Galaxy milik Samsung yang dikhususkan untuk pasar smartphone kelas entry level. Sebagai perbandingan, Galaxy M10 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.5 juta, kemudian Galaxy M20 sekitar Rp 2.1 juta. Sementara itu, sebagai varian tertinggi diantara seri Galaxy M, kemungkinan besar harganya akan menjadi yang paling mahal diantara ketiganya. Untuk saat ini Samsung belum memberikan keterangan berapa harga yang ditawarkan untuk Galaxy M30 ini, tetapi melihat spesifikasi yang ditawarkan dan target pasar yang dituju, bisa jadi Galaxy M30 ini harganya tidak akan lebih mahal dari Rp 3.5 juta.

Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()