Smartphone Terlaris di Jepang ini Memulai Ekspansi Global

advertise here

Baca Juga

Setiap negara memiliki smartphone terlaris yang berbeda-beda, termasuk di Jepang. Di negara yang teknologinya sangat maju ini, smartphone juga berkembang dengan sangat cepat layaknya negara-negara lain di dunia. Bedanya, Jepang memiliki standar yang cukup berbeda dalam menilai smartphone yang berkualitas. Buktinya, di Jepang, Apple menjadi smartphone terlaris, disusul dengan Sharp dan kemudian Sony. Kemudian merk-merk lain yang tak disangka memiliki produk smartphone seperti Kyocera, Fujitsu, dan lain-lain.


Kemana Samsung? Huawei? Xiaomi? atau OPPO? Vivo? Jelas mereka masih kalah populer.

Seperti yang disebutkan di atas, Jepang memang memiliki selera yang berbeda untuk smartphone. Sharp dan Sony adalah perusahaan lokal Jepang yang memang sudah dikenal secara luas, meskipun untuk smartphone Sony sepertinya unggul daripada Sharp. Tetapi nyatanya di pasar lokal Sharp lebih unggul daripada Sony. Dan sepertinya Sharp kini mulai percaya diri untuk melebarkan sayapnya ke pasar global melalui salah satu smartphone unggulannya, yaitu Sharp Aquos Zero.


Bukan tanpa alasan Sharp merasa percaya diri dengan smartphone ini, pasalnya Sharp Aquos Zero ini telah menggunakan chipset canggih dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB serta memiliki memori internal 128GB. Layarnya juga tak bisa dianggap remeh karena menggunakan panel OLED 6,2 inchi dengan notch untuk menempatkan kamera depan. Layar OLED-nya ini bahkan telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Untuk tambahan perlindungan, Sharp Aquos Zero memiliki sertifikasi IP68 untuk perlindungan debu dan air.


Di bagian belakang, Sharp Aquos Zero menggunakan material yang cukup berbeda dengan kebanyakan smartphone saat ini, yaitu kombinasi magnesium alloy dan aramid fiber. Kamera belakangnya cuma satu dengan resolusi sebesar 22MP. Untuk software-nya, Sharp Aquos Zero telah menggunakan Andoid 9 Pie dan dibekali baterai sebesar 3,130mAh. Untuk harganya, Sharp Aquos Zero dibandrol dengan harga $648 atau sekitar Rp 9 jutaan, dan untuk saat ini baru tersedia di Taiwan, selain di Jepang. Bagi pembeli yang membeli smartphone ini selama bulan Februari akan mendapatkan bonus bluetooth headset.

Bagaimana, tertarik? Tunggu saja smartphone ini sampai ke Indonesia.

BERIKAN KOMENTAR ()