Resmi, Redmi Kini Telah Menjadi Sub-Brand di Bawah Naungan Xiaomi

Resmi, Redmi Kini Telah Menjadi Sub-Brand di Bawah Naungan Xiaomi

Bukan Xiaomi namanya jika tidak memberikan kejutan-kejutan kepada para penggemar serta penggila gadget. Ketika awal tahun 2019 baru berjalan beberapa hari, Xiaomi melalui CEO-nya Lei Jun secara resmi memisahkan seri Redmi menjadi sebuah brand yang terpisah dan independen meskipun masih berada di bawah naungan Xiaomi. Dengan adanya brand Redmi ini, Xiaomi kini memiliki beberapa sub-brand yang bertarung di segmen yang berbeda, misalnya Poco. Dan kini Redmi.


Seri Redmi ini sebenarnya merupakan salah satu seri smartphone Xiaomi yang paling digemari karena selalu menghadirkan perangkat yang terjangkau dengan kualitas yang bisa dibilang lumayan bagus. Tetapi menurut Lei Jun, alasan utama memisahkan seri Redmi ini menjadi brand yang terpisah adalah tentang fokus. Fokus ini terutama berkaitan dengan pasar atau segmen yang dituju. Dengan menjadikan Redmi ini sebagai brand yang terpisah maka segmennya menjadi lebih jelas antara Mi dan Redmi.

Redmi, selama ini dikenal sebagai seri smartphone Xiaomi yang selalu menghadirkan smartphone yang terjangkau oleh semua kalangan dengan spesifikasi yang tidak asal-asalan. Sementara seri Mi adalah seri smartphone Xiaomi yang lebih fokus pada perangkat high-end atau flagship. Pemisahan ini, lanjut sang CEO akan memberikan keuntungan bagi Xiaomi karena mereka akan bisa lebih fokus dalam mengembangkan masing-masing smartphone tersebut.

Dengan pemisahan ini, segmen masing-masing seri smartphone Xiaomi menjadi lebih jelas yaitu Redmi untuk smartphone terjangkau, Mi untuk smartphone kelas atas, serta Poco untuk smartphone terjangkau namun dengan spesifikasi flagship (catat ini untuk Pocophone F2, apakah harganya masih gila seperti Pocophone F1 atau tidak. Dan juga spesifikasinya). 

Sebagai langkah awal, Redmi akan merilis smartphone pertamanya yang akan dirilis pada bulan Januari 2019 ini tepatnya pada tanggal 10 Januari 2019. Uniknya smartphone pertama Redmi sebagai brand independen ini akan mengusung kamera belakang beresolusi 48MP sebagai jualan utamanya. Poster smartphone baru Redmi ini secara menarik menampilkan angka 48 sebagai bayangan atau shadow dari tulisan Redmi yang terdapat di poster tersebut. 

Tetapi selain kamera 48MP, nampaknya belum ada informasi lain lagi yang bisa didapatkan. Bahkan seri Redmi apa belum bisa dipastikan, antara Redmi 7 Pro atau Redmi Pro 2. Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah bocoran smartphone yang disebarkan oleh YouTuber Rusia, dimana pada bocoran tersebut menampilkan sebuah smartphone yang diduga Redmi 7 Pro, yang nampak dari depan memiliki waterdrop notch. Sayangnya tak ada informasi mengenai spesifikasi lengkap dan tampilan belakang smartphone ini.

Atau tiga model smartphone ini, M1901F7E, M1901F7T dan M1901F7C akan menjadi smartphone Redmi dengan tiga varian berbeda? Tunggu saja.

Anda mungkin menyukai postingan ini