Redmi Note 7 Resmi Dirilis dengan Bodi Kaca Premium, Harganya tak Sampai Rp 3 Juta

advertise here
Smartphone pertama Redmi setelah berpisah dengan Xiaomi akhirnya dirilis, dan seperti biasa Redmi masih mempertahankan identitasnya sebagai smartphone terjangkau. Bedanya, wujud smartphone Redmi saat ini terlihat jauh lebih berkelas daripada Redmi ketika masih menjadi seri smartphone dari Xiaomi yang memiliki bodi belakang membosankan.


Redmi Note 7, memiliki bodi yang dilapisi kaca premium di bagian belakang, bukan lagi menggunakan metal. Warnanya pun kekinian dengan gradasi yang cantik. Di punggungnya terdapat dua kamera yang salah satunya beresolusi 48MP, serta sebuah sensor sidik jari. Build quality-nya mantap, bahkan pihak Redmi menyebutkan bahwa smartphone pertamanya ini "rock solid and diamond like."


Sementara di bagian depan, Redmi memasang sebuah layar sebesar 6.3 inchi dengan waterdrop notch sehingga layarnya bisa benar-benar maksimal. Untuk mempercantik, di setiap sisinya dibuat lengkung dengan kaca 2.5D yang dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 5. Kualitas layarnya sendiri juga bukan ecek-ecek, karena telah beresolusi FullHD+ dengan kecerahan 450 nits. 


Untuk chipsetnya, Redmi Note 7 akan menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm yaitu Snapdragon 660 yang dikenal memiliki performa tangguh namun hemat daya. Chipset ini kemudian dipasangkan dengan RAM berukuran mencapai 6GB dengan pilihan memori internal 32GB atau 64GB, ditambah dengan microSD slot. Yang menarik, Redmi Note 7 juga diklaim tahan air dan debu.

Untuk baterainya, Redmi Note 7 juga memasang baterai yang lumayan besar yaitu 4,000mAh untuk jaminan smartphone bisa bertahan lebih lama, dan untuk pengisiannya telah didukung teknologi Quick Charge 4.0. Sebagai smartphone kekinian, Redmi Note 7 telah menggunakan USB Type-C yang dikenal lebih baik daripada MicroUSB.

Untuk bagian kamera, Redmi Note 7 menjadikan kamera ini sebagai salah satu sektor jualannya dengan memberikan sebuah kamera 48 megapixel + 5 megapixel di bagian belakang. Kamera ini diklaim mampu menangkap gambar lebih jelas dan lebih berkualitas dan bahkan bisa menangkap gambar di kondisi low-light dengan lebih baik. Sementara untuk kamera depannya yang sebesar 13 megapixel memiliki beberapa fitur umum seperti AI Smart Beauty dan AI Face Unlock.

Harganya?

Untuk saat ini Redmi Note 7 baru ada di China dan untuk harganya mungkin akan berbeda-beda di setiap wilayah. Tetapi di China, harga Redmi Note 7 ini ternyata dibandrol dengan sangat murah. 
3 GB RAM + 32 GB storage – $147 atau sekitar Rp 2.100.000
4 GB RAM + 64 GB storage – $177 atau sekitar Rp 2.400.000
6 GB RAM + 64 GB storage – $206 atau sekitar Rp 2.800.000
BERIKAN KOMENTAR ()