CES 2019: Ajang Pamer Perusahaan-Perusahaan Besar

advertise here

Baca Juga

Cunsomer Electronic Show (CES) 2019 akan segera dimulai, tepatnya pada tanggal 8 Januari sampai 11 Januari 2019 (Waktu Las Vegas). Ajang ini menjadi pembukaan ajang di bidang teknologi di tahun 2019 dan menjadi salah satu acara yang biasanya digunakan oleh banyak perusahaan smartphone untuk memamerkan produk-produk baru mereka. Tercatat beberapa perusahaan smartphone berpartisipasi dalam acara ini dan tentu membawa produk-produk andalan mereka, diantaranya:


BLACKBERRY & ALCATEL
Mungkin belum banyak yang tahu kalau dua merk smartphone ini berada di bawah naungan perusahaan yang sama yaitu TCL, dan pada acara CES 2019, mereka (BlackBerry dan Alcatel) tak lupa membawa beberapa produk unggulan. Alcatel membawa beberapa produk smartphone, smartwatch, dan yang menarik dari Alcatel, sebuah teknologi layar untuk smartphone yang belum diketahui. Sementara BlackBerry akan memamerkan sebuah software berbasis otomotif bernama BlackBerry QNX.

HUAWEI & HONOR
Seakan tak ingin melepaskan momen yang seolah sedang berbaik hati pada mereka, Huawei dan Honor juga berpartisipasi dalam acara ini. Tetapi untuk acara CES 2019 ini sepertinya tak ada smartphone baru dari Huawei sementara untuk Honor, mereka akan mengumumkan secara resmi untuk Honor View 20, dan mulai memasarkan ke pasaran global mulai tanggal 22 Januari 2019 setelah even di Paris. Untuk Huawei, meskipun tak memamerkan smartphone, mereka akan membawa beberapa tablet Media-Pad serta laptop Matebook di acara ini.

HTC
Sebenarnya sangat disayangkan karena HTC tidak lagi memasarkan smartphone di Indonesia mengingat produk-produknya yang selalu menarik. Tetapi untuk CES 2019 ini HTC juga nampaknya tidak akan fokus pada smartphone karena HTC akan memamerkan beberapa gadget yaitu beberapa produk VR (Virtual Reality) baru, dan juga aksesorisnya.

LENOVO
Kemungkinan Lenovo akan memamerkan beberapa produk sekaligus, tidak terbatas pada smartphone atau komputer saja. Karena memang Lenovo ini adalah brand yang bukan hanya memiliki produk smartphone tetapi telah lama terjun di bidang komputer dan laptop. Di acara CES 2019, Lenovo kemungkinan akan memperkenalkan laptop baru untuk para gamers yaitu seri Legion yang sudah diperbaharui dan di-upgrade. Kemudian mereka disebut juga akan menunjukkan perangkat Virtual Reality (VR) yang baru, teknologi smart home, serta smartphone terbaru mereka yaitu Lenovo Z5 Pro GT Special Edition.

LG
Harapan penggila gadget dunia untuk menyaksikan smartphone lipat pertama dari LG di ajang CES 2019 sepertinya tidak akan terwujud, karena di acara ini LG belum akan memamerkan smartphone baru, melainkan beberapa produk seperti TV canggih berlayar OLED, kemudian juga soundbar yang terhubung dengan Google Assistant dan Dolby Atmos, dan beberapa produk smart home yang dirancang khusus untuk perlengkapan dapur yang terhubung dengan Google Assistant dan Alexa.

SAMSUNG
Fans Samsung diharapkan masih harus bersabar untuk melihat smartphone terbaru Galaxy S10 Series karena dalam sejarahnya Samsung belum pernah merilis atau memperkenalkan smartphone baru di acara CES. Dan acara CES 2019 ini Samsung sepertinya memang tidak membawa smartphone baru, melainkan beberapa teknologi seperti TVcanggih berlayar OLED 8K, kemudian Samsung Galaxy Home, dan laptop Samsung Notebook Pen 9. Selain itu Samsung sepertinya juga akan merilis sebuah produk Smart Shoes.

GOOGLE
Mungkinkan fans dan penggila gadget dunia melihat smartphone baru dari Google di acara CES 2019 ini? Kemungkinan tidak karena untuk Google memang dikabarkan tidak akan memperkenalkan smartphone baru di acara ini. Hal ini memang wajar karena Pixel 3 dan Pixel 3 XL belum lama dirilis dan sampai saat ini masih menjadi perbincangan khususnya pada sektor fotografinya.

SONY
Dari beberapa perusahaan yang ada di daftar, sepertinya Sonya menjadi yang paling bersemangat karena Sony disebut-sebut akan memperkenalkan beberapa smartphone dan produk-produk lainnya. Diantaranya adalah smartphone baru Sony Xperia XA3 Series dimana memiliki beberapa model seperti Xperia XA3, Xperia XA3 Ultra, dan XA3 Plus. Selain itu Sony sepertinya juga akan mengumumkan smartphone entry level Xperia L3. Disamping smartphone, Sony juga akan merilis TV berlayar 8K dan juga beberapa produk smart home.

NUBIA
Nubia, yang kemarin sempat menarik perhatian dengan Nubia X, sebuah smartphone yang memiliki dua layar akan berpartisipasi di ajang CES 2019 dan akan mengumumkan generasi kedua smartphone gaming mereka yaitu Nubia Red Magic Mars. Dari teaser dan posternya, Nubia akan memperkenalkan smartphone gaming terbaru mereka ini dengan tagline Next-gen Mobile Gaming. Sebagai generasi kedua, Nubia Red Magic Mars memang memiliki spesifikasi yang lebih baik daripada Red Magic generasi pertama diantaranya adalah penggunaan Snapdragon 845 sementara Red Magic generasi pertama masih Snapdragon 835.

Itulah beberapa produk yang akan diperkenalkan dari beberapa brand ternama yang berpartisipasi di ajang CES 2019. Tentu saja acara ini "hanya" sebagai pembukaan dari ajang-ajang bergengsi selanjutnya yang akan digelar tahun ini dan harapannya akan ada lebih banyak produk smartphone yang dipamerkan. (sumber)
BERIKAN KOMENTAR ()