Bocoran Huawei Mate 30 Pro: Tantang Nokia dengan Lima Kamera Belakang

advertise here
Lupakan render Samsung Galaxy S10 Series. Lupakan Huawei P30 Pro, karena bocoran smartphone monster ini telah muncul: Huawei Mate 30 Pro.

Sementara Huawei Mate 20 Series bisa dibilang masih segar seperti buah yang baru saja dipanen, bocoran tentang penerus seri ini ternyata sudah tercium oleh beberapa sumber yang mana langsung menyebar dengan cepat bagaikan jamur di musim hujan. Dan dari bocoran ini, penerus Mate 20 Pro ini nampaknya akan sangat menarik.


Bocoran ini bukan berdasarkan pada render atau semacamnya, tetapi dari sebuah case yang dilaporkan dari situr mobielkopen.net. Dari desain case tersebut, terlihat sebuah lubang besar di bagian punggung, tepat dimana terdapat tempat tiga buah kamera yang sebelumnya terdapat pada Mate 20 Pro. Hanya saja, pada case ini lubangnya terlihat lebih memanjang ke bawah, yang mana mengindikasikan bahwa Huawei Mate 30 Pro akan memiliki lebih banyak kamera dari generasi sebelumnya.

Perbandingan case Huawei Mate 20 Pro dan (kemungkinan) Mate 30 Pro
Dari lubang yang terlihat, dengan bentuk yang seperti itu, misal kemudian penempatan kamera Mate 30 Pro ini sama dengan Mate 20 Pro maka akan didapati, kemungkinan besar lima kamera plus satu LED flash. Lima kamera belakang. Ingat sesuatu? Tentu saja, Nokia 9 PureView yang telah lama memunculkan desain smartphone dengan lima kamera belakang yang rumornya akan dirilis tahun ini.


Jadi singkatnya, Huawei melemparkan tantangan terbuka untuk Nokia, dengan mempersiapkan smartphone dengan lima kamera. Jika memang Huawei Mate 30 Pro ini memiliki lima kamera dan dirilis tahun ini, tentu akan menjadi head-to-head yang sangat menarik. 

Selain itu, Huawei nampaknya juga akan mempertegas posisi smartphone seri Mate ini sebagai smartphone flagship yang all-rounder, karena meskipun mereka memiliki seri P yang menjadi smartphone untuk penggila fotografi, nyatanya untuk seri P30 Pro mereka hanya akan menyertakan empat kamera belakang. Tetapi kembali ke bocoran Mate 30 Pro ini, tak banyak yang bisa diketahui untuk sekarang terkait dengan smartphone monster ini, termasuk settingan kamera belakangnya. Melihat dari apa yang dimiliki Mate 20 Pro, tentu penggila gadget bisa berharap bahwa penerusnya, yaitu Mate 30 Pro akan memiliki teknologi yang semakin gila dan semakin lengkap dari pendahulunya. 

Menarik? Tunggu saja sampai mungkin menjelang akhir tahun 2019. 
BERIKAN KOMENTAR ()