Wujud Nokia 9 Penta-Lens Muncul dengan Lebih "Nyata"

advertise here
Meski kameranya terlihat seperti lubang-lubang yang mungkin akan menyebabkan ketakutan bagi para penderita trypophobia, suka atau tidak suka Nokia 9 memiliki sesuatu yang menarik dan patut untuk dinantikan kemunculannya. Terutama pada kamera belakangnya yang berjumlah lima (5) buah, sehingga perangkat ini sering disebut sebagai penta-lens Android. 


Dan setelah beberapa lama, akhirnya wujud yang lebih nyata dari Nokia 9 penta-lens ini muncul ke publik. Bocoran wujud nyata dari Nokia 9 ini bahkan cukup lengkap, dengan tampilan 360 derajat dari berbagai sisi sehingga penggemar bisa mengamati smartphone ini dengan lebih dekat. OnLeaks dan 91Mobiles adalah yang bertanggung jawab di balik bocornya wujud Nokia 9 ini.


Meski begitu, bocoran yang ada baru sebatas tampilan dan belum ada informasi detail mengenai settingan pada lima kameranya tersebut. Jika berspekulasi bahwa lima kamera tersebut bekerja sama seperti pada tiga kamera smartphone yang sudah banyak beredar, maka kemungkinan besar lima kamera tersebut akan berperan sebagai kamera utama, telephoto, dan juga wide-angle. Meski bukan tidak mungkin akan ada kamera depth sensor dan monokrom. Tetapi sekali lagi hal tersebut baru spekulasi atau dugaan.


Sementara untuk kamera depannya hanya ada satu buah di bagian kiri pojok atas. Dengan begitu, total ada enam kamera untuk Nokia 9, jumlah terbanyak kamera depan dan belakang pada sebuah smartphone saat ini. 

Untuk tampilan secara umum, Nokia 9 memiliki desain lumayan mirip dengan LG G6, lengkap dengan metal frame yang mengelilingi perangkat untuk menjadikan Nokia 9 ini semakin terasa premium. Di sisi depan, Nokia 9 tidak memiliki notch dengan satu kamera depan di sisi sebelah kanan dan dua sensor di sebelah kiri. Tetapi sepertinya Nokia tidak akan memberikan headphone jack untuk Nokia 9 ini.

Memang untuk saat ini yang bisa diketahui dari Nokia 9 ini baru sebatas tampilan luar dan belum bisa diketahui tentang spesifikasinya. Sementara tidak terlihat adanya sensor sidik jari di bagian punggung atau depan, maka kemungkinan besar sensor sidik jarinya akan berada di bawah layar, atau in-display fingerprint. Tidak heran jika Nokia 9 menggunakan teknologi ini karena teknologi ini sudah makin banyak digunakan, termasuk yang terbaru Huawei Mate 20 Pro dan OnePlus 6T.

Kabar baiknya, penggemar bisa berharap bahwa Nokia 9 ini akan segera terwujud karena codename untuk Nokia 9 PureView ini juga sudah bisa diketahui yaitu Olympic. Tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()