Semakin Mainstream, Samsung Siapkan Smartphone Khusus Gaming

advertise here
Samsung semakin agresif. Ketika smartphone dengan tiga dan empat kamera belakang belum juga memuaskan hasrat pabrikan raksasa negeri ginseng ini, segmen lain mulai dilirik oleh Samsung. Adalah smartphone gaming, yang kini menjadi target raksasa Android ini. Memang, smartphone gaming sepertinya memiliki pangsa pasar yang lumayan tinggi. Buktinya, ASUS sampai memproduksi smartphone dengan seri ROG, yang sebelumnya dikenal di kalangan penggila game komputer/PC.


Memang belum diketahui smartphone gaming seperti apa yang akan dibuat oleh Samsung. Jika mengamati kompetitor, kebanyakan smartphone gaming memiliki desain yang gaming-oriented, seperti sebut saja Xiaomi Black Shark, Nubia Red Magic, hingga ASUS ROG Phone. Razer Phone, sebagai biang kerok populernya smartphone gaming, lebih memiliki desain yang lebih simpel. Honor Play juga memiliki desain yang biasa.

Lalu bagaimana dengan smartphone gaming Samsung? Apakah Samsung akan membuat seri baru lagi, atau menempatkan smartphone gaming ini ke dalam seri yang sudah ada, misal seri A? 

Jika Samsung memasukkan smartphone gaming ini ke dalam seri A, maka kemungkinan besar secara tampilan tidak akan terlihat gaming-oriented melainkan lebih simpel seperti smartphone Samsung seri A lainnya. Yang membedakan mungkin adalah materialnya yang lebih kuat serta adanya teknologi pendingin yang (mungkin) sama seperti yang digunakan pada Galaxy Note 9.

Selain itu sebagai ponsel gaming, maka chipset-nya kemungkinan besar akan menggunakan chipset Snapdragon 845 atau mungkin bahkan yang terbaru. Untuk saat ini belum ada informasi resmi terkait smartphone gaming Samsung ini. Tetapi berdasarkan rumor, smartphone gaming Samsung ini akan dirilis pada November 2018 mendatang. Tunggu saja.


BERIKAN KOMENTAR ()