Samsung Menggila, Siapkan Smartphone Baru Dengan 4 Kamera Belakang

advertise here
Selama beberapa waktu, Samsung merupakan merk smartphone yang memiliki kesan eksklusif dan berkelas. Hal ini dikarenakan Samsung secara konsisten selalu memproduksi smartphone premium atau flagship dengan optimal dan tidak terpengaruh dengan tren yang sedang populer di industri smartphone. Meski saat ini smartphone premium Samsung bisa dibilang masih terasa berkelas, tetapi secara keseluruhan, Samsung perlahan mulai kesulitan mempertahankan posisinya di industri smartphone.


Hal ini dikarenakan Samsung mulai terpengaruh dengan tren pasar, dimana saat ini tren yang berkembang adalah; notch, gaming, serta kamera. Sebenarnya Samsung masih bisa bertahan untuk tidak membuat smartphone berponi. Atau membuat smartphone dengan spesifikasi khusus gaming, meskipun beberapa smartphone high-end Samsung oke-oke saja diajak bermain game kelas berat. Tetapi untuk yang ketiga, Samsung mulai tak bisa menolak.

Setelah resmi mengumumkan Samsung Galaxy A7 yang memiliki tiga kamera belakang, Samsung disebut-sebut sedang menyiapkan smartphone baru lagi yang memiliki empat kamera belakang. Adalah Samsung Galaxy A9 Pro (2018) yang akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki empat kamera belakang. Bahkan mungkin akan menjadi yang pertama di dunia.

Entah rumor ini benar atau tidak, tetapi apa yang sebenarnya ingin dicapai oleh Samsung dengan merilis sebuah smartphone dengan empat kamera? 

Padahal trio Galaxy S9, yang merupakan flagship unggulan dari Samsung pun terbanyak hanya memiliki dua kamera belakang. Tentu empat kamera belakang akan menimbulkan masalah tersendiri, terutama konfigurasi dan penempatannya. Samsung Galaxy A7 terbaru yang memiliki tiga kamera belakang terlihat sedikit aneh dengan tiga kamera memanjang di pojokan kiri. 

Dan untuk Galaxy A9 Pro, penempatan empat kamera belakangnya juga tak berbeda jauh dengan Galaxy A7 tetapi terlihat sedikit lebih menggelikan karena rumah untuk kameranya menjadi lebih panjang. Secara keseluruhan, tampilan Galaxy A9 Pro ini tak banyak berbeda dari Galaxy A7. 

Selain desain yang menyerupai Galaxy A7, belum banyak yang bisa diinformasikan mengenai Samsung Galaxy A9 Pro ini. 
BERIKAN KOMENTAR ()