5 Fitur Unggulan Honor Play, Smartphone Gaming Murah Terbaru dari Honor

5 Fitur Unggulan Honor Play, Smartphone Gaming Murah Terbaru dari Honor

Gaming smartphone is now a thing. 

Perlahan namun pasti smartphone dengan spesifikasi tinggi yang dikhususkan untuk aktifitas game mobile semakin mendapatkan tempat di tengah penggemar mobile gaming. Hal ini tidak lepas dari beberapa game mobile yang membutuhkan spesifikasi tinggi untuk bisa dimainkan. Sebut saja PUBG dan Fortnite yang menjadi idola baru di kalangan pecinta mobile game. 


Mengikuti tren tersebut, Honor juga meramaikan pasar smartphone gaming dengan sebuah smartphone baru yang sudah dirilis di beberapa negara Asia. Honor Play, begitu smartphone gaming besutan sub-brand Huawei ini. Embel-embel Play tentu saja merefer pada kegiatan "bermain" dalam hal ini bermain game menggunakan smartphone.

Dengan begini, Honor Play akan berkompetisi secara langsung dengan beberapa smartphone gaming lainnya macam Razer Phone, Xiaomi Black Shark, Nubia Red Magic, dan ASUS Rog Phone. Lalu adakah yang membuat Honor Play ini dilirik oleh para penggila smartphone ataupun penggemar mobile gaming? Tentu saja, karena jika dibandingkan dengan smartphone gaming lainnya, Honor Play bisa dibilang paling murah. 



Itu saja?

Tentu tidak. 5 Fitur unggulan Honor Play ini mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi siapapun yang ingin memiliki sebuah smartphone gaming namun tidak membuat kantong kering, atau membuat rekening tabungan jebol.

HARGA
Seperti yang dituliskan di atas, harga dari Honor Play ini sangat miring untuk sebuah smartphone dengan kemampuan gaming mumpuni. Memang bukan fitur dari Honor Play ini, tetapi bisa dibilang hal ini merupakan salah satu hal yang digunakan untuk menarik perhatian penggemar. Sebuah smartphone Honor Play dengan RAM 4GB dijual dengan harga tak sampai Rp 5 juta. Di salah satu toko online populer Indonesia, Huawei Honor Play dibandrol seharga Rp 4.3 - Rp 4.5 jutaan.

Adakah smartphone gaming yang lebih murah dari Honor Play (untuk saat ini)?

CHIPSET FLAGSHIP HI-SILICON KIRIN 970
Huawei memiliki chipset sendiri yakni Hi-Silicon Kirin, dan untuk saat ini seri tertinggi adalah Kirin 970. Sebagai seri tertinggi tentu saja chipset ini merupakan chipset flasgship. Dan Honor Play memiliki chipset ini untuk mendukung kinerja gaming-nya. Dengan menggunakan chipset ini, Honor Play mendapatkan keuntungan untuk menggunakan kemampuan spesial dari chipset ini yaitu NPU alias Neuro Processing Unit yang memberikan kemampuan mendeteksi warna dan exposure untuk menghasilkan foto yang bagus ketika digunakan dalam memotret. 

Berbicara chipset flagship dengan harga terjangkau, Honor Play saat ini hanya bisa disaingi oleh Pocophone 1, smartphone baru sub-brand dari Xiaomi yang menggunakan Snapdragon 845 dengan harga yang terjangkau.

KEMAMPUAN GAMING MUMPUNI
Sebagai smartphone gaming, Honor Play dibekali dengan kemampuan gaming yang mumpuni. Diantaranya adalah kemampuan GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa dan memberikan efisiensi penggunaan energi mencapai 60% dan mengurangi penggunaan energi berlebihan mencapai 30%. Selain itu, Honor Play memiliki teknologi AI 4D Smart Shock yang merupakan fitur getar ketika sedang digunakan bermain game. Fitur getar ini akan berbeda pada tiap-tiap game yang dimainkan. 

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas suara yang baik sebagai pendukung permainan game. Teknologi 3D Sound 7.1 Channel Histen Audio, tentunya membuat suara yang keluar dari permainan game menjadi semakin menyenangkan. Kemudian Honor juga membekali smartphone gaming-nya ini dengan sebuah fitur bernama Honor Play's Game Suite, yang memungkinkan pengguna untuk bisa memutuskan game mana yang membutuhkan kinerja yang lebih, membatasi notifikasi yang masuk ketika sedang bermain game, dan membatasi fungsi tombol virtual untuk mencegah permainan keluar tiba-tiba karena terpencet secara tak sengaja.

KAPASITAS BATERAI
Tak ada artinya sebuah smartphone gaming yang memiliki chipset kelas atas namun baterainya kecil. Dan hal itu disadari oleh Honor Play, yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3,750mAh. Kapasitas baterai ini tentu saja sudah cukup untuk memainkan game-game populer saat ini. GPU Turbo juga bisa digunakan untuk mengurangi konsumsi baterai yang berlebihan sehingga mampu memperlama permainan.

DESAIN BERBEDA DARI KEBANYAKAN SMARTPHONE GAMING
Kebanyakan smartphone gaming yang ada saat ini memiliki desain yang sangat gaming, dengan lekuk-lekuk tegas serta lampu-lampu LED yang berwarna-warni. Misal saja Black Shark, Red Magic atau Rog Phone. Semua memiliki ciri khas sendiri.

Berbeda dengan itu, Honor Play memiliki desain sama seperti smartphone pada umumnya, tanpa desain game-oriented dan lampu LED. Mungkin membosankan bagi beberapa fans, tetapi tentu saja hal ini menarik bagi sebagian yang lain. Oh ya, jika ingin Honor Play yang lebih game-oriented, Honor memiliki edisi "Play Edition" yang memiliki pola unik di bagian punggungnya. 

Itulah 5 fitur smartphone terbaru Honor Play. Untuk saat ini smartphone Honor Play ini sudah tersedia di beberapa negara ASEAN, dan beberapa yang dijual di toko online merupakan garansi distributor. Untuk informasi ketersediaan secara resmi di Indonesia belum ada konfirmasi secara resmi. Bagaimana, tertarik?

Anda mungkin menyukai postingan ini