Muncul di Geekbench, Nokia 8.1 Segera Dirilis

advertise here
Nokia semakin gencar memproduksi smartphone demi meningkatkan persaingan mereka di pasar smartphone dunia. Setelah rumor tak kunjung usai tentang smartphone dengan lima kamera belakang, kini pabrikan perangkat komunikasi yang pernah menjadi raja ponsel ini malah kembali muncul dengan smartphone baru. Bukan sekedar rumor karena smartphone ini sudah muncul di situs Geekbench


Dan smartphone baru Nokia ini akan memiliki seri Nokia 8.1.

Sejak seri 6.1, kemudian diikuti dengan 7.1 yang belum lama dirilis, Nokia seolah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Apalagi mereka mendapatkan berbagai pujian karena smartphone-smartphone tersebut memiliki kualitas yang baik. 

Untuk Nokia 8.1 ini, bisa dibilang merupakan penerus dari seri Nokia 8 yang merupakan salah satu smartphone  flagship Nokia. Tetapi untuk seri 8.1 ini nampaknya Nokia tidak akan menjadikannya smartphone flagship. Pasalnya, jika dilihat dari spesifikasi singkat yang ada di situs tersebut menunjukkan bahwa Nokia 8.1 menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Dari Geekbench itu pula bisa diketahui bahwa Nokia 8.1 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru. Tetapi belum diketahui apakah Nokia 8.1 akan masuk dalam program AndroidOne seperti 6.1 atau 7.1 atau tidak. Untuk sementara informasi mengenai Nokia 8.1 masih sangat terbatas, dan belum ada informasi lebih lanjut tentang ketersediaan atau harga. Untuk ketersediaannya sendiri, sepertinya belum akan dirilis dalam waktu dekat karena Nokia 7.1 sendiri belum lama ada di pasaran.

Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()