Instagram Rilis Aplikasi Chatting Bernama Threads

Aplikasi berbagi foto paling populer di dunia, Instagram melebarkan sayapnya dengan merilis sebuah aplikasi baru lagi khusus untuk berkirim pesan, alias aplikasi untuk chatting. Aplikasi bernama Threads ini menjadi proyek ambisius Instagram yang kedua, setelah beberapa waktu lalu mereka merilis fitur Close Friends di aplikasi Instagram mereka yang memungkinkan pengguna untuk berbagi stories dengan followers tertentu yang dipilih.


Aplikasi Threads ini nantinya tidak tergabung dengan aplikasi Instagram tetapi akan menjadi sebuah aplikasi tersendiri. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan, baik itu berupa foto atau video dengan teman-teman terdekat di Instagram dengan mudah. Pengguna bisa memilih akun Close Friends di bagian bawah, kemudian pilih foto atau videonya kemudian swipe up untuk mengirim.


Secara fungsi, aplikasi ini agak mirip dengan fitur DM atau Direct Message di aplikasi Instagram. Bedanya hanya pada pengoperasian serta tampilan dan hanya bisa berkirim pesan dengan teman-teman yang ada di daftar followers. Lalu apakah fitur DM di aplikasi Instagram masih bisa digunakan ketika nanti menginstall aplikasi Threads ini? Tentu masih bisa.

Untuk lebih membuat aplikasi ini terasa berbeda, pengguna bisa membuat status seperti yang biasa ada pada aplikasi chatting lainnya. Terdapat juga fitur Auto Status jika pengguna merasa sedang sibuk sehingga nanti aplikasi tersebut secara otomatis akan membagikan sedikit mengenai kesibukan pengguna dengan membagikan letak koordinat pengguna. Misal, ketika pengguna sedang di kafe maka fitur Auto Status ini akan membagikan status bertuliskan "at a cafe" tanpa memberitahukan di kafe mana.

Contoh lainnya jika kondisi baterai smartphone sedang dalam kondisi low, maka Auto Status akan menampilkan status "Low Battery" sehingga bisa diketahui dengan mudah oleh teman-teman pengguna. Aplikasi Threads ini akan segera tersedia untuk Android dan iOS. Bagaimana, tertarik?


Belum ada Komentar untuk "Instagram Rilis Aplikasi Chatting Bernama Threads"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel