Varian Baru Honor Play Dirilis, Andalkan Kamera 48MP dan Harga Terjangkau

advertise here
Mendengar nama Honor Play, yang teringat tentu adalah sebuah smartphone gaming yang sangat terjangkau dari Honor yang sempat populer beberapa waktu lalu. Meskipun sayangnya Honor Play ini tidak masuk resmi ke Indonesia, tetapi smartphone ini sepertinya cukup menarik perhatian pengguna smartphone di Indonesia, terutama pada penggemar gaming mobile. Tentu karena selain menggunakan chipset kelas atas buatan Huawei, yaitu Kirin 970, harga yang ditawarkan pun terjangkau.


Kini, setelah beberapa waktu berlalu, Honor kembali merilis varian Honor Play ini dengan memberikan sentuhan baru sehingga tampilannya terlihat lebih segar. Perlu diketahui, Honor Play 3, yang baru saja dirilis ini bukan penerus Honor Play terdahulu, tetapi merupakan varian baru yang tergabung di seri Play milik Honor. 

Yang menjadi perbedaan utama dan menunjukkan bahwa Honor Play 3 ini bukan suksesor smartphone Honor Play yang pertama adalah smartphone terbaru Honor ini akan dibandrol dengan harga yang lebih murah daripada Honor Play generasi pertama. Selain itu Honor Play 3 akan memiliki spesifikasi kelas menengah namun tetap memperhatikan built-quality yang baik.

Misalnya saja, Honor Play 3 akan menggunakan chipset kelas menengah Kirin 710F, alih-alih chipset kelas atas seperti Kirin 980 misalnya. Dengan penggunaan chipset kelas menengah tersebut, tentu smartphone terbaru Honor ini bukan merupakan gaming-oriented smartphone lagi. Tetapi di sisi lain, Honor menempatkan kamera utama 48MP, didukung dengan 8MP lensa wide-angle dan 2MP lensa portrait.

Dengan begitu, meskipun memiliki spesifikasi yang bisa dibilang kelas menengah, tetapi Honor Play 3 memiliki kamera yang kompetitif dan bisa menghasilkan gambar yang bagus. Selain itu, di bagian depan, Honor Play 3 memilih untuk menggunakan punch hole daripada notch ataupun waterdrop notch. Sebagai penyuplai energi, Honor Play 3 memiliki baterai berkapasitas 4,000mAh yang dilengkapi dengan charger bertenaga mencapai 10W.

Sementara untuk harganya, smartphone terbaru Honor yang memiliki tiga varian warna yaitu hitam, biru, dan merah ini akan dibandrol dengan harga yang bervariasi, bisa dilihat di bawah ini.

4GB RAM + 64GB ROM – $140 atau Rp 1.9 jutaan
4GB RAM + 128GB ROM – $181 atau Rp 2.5 jutaan
6GB RAM + 64GB ROM  – $181 atau Rp 2.5 jutaan.

Harga tersebut merupakan harga di China dan belum diketahui apakah akan masuk ke Indonesia apa tidak. Jadi, tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()