HMD Global Rilis Smartphone Android One Terbaru Mereka, Nokia 7.2

advertise here
Salah satu smartphone terbaru Nokia yang kemarin muncul nongol di IFA 2019, Nokia 7.2 akan segera dirilis, tepatnya pada tanggal 16 September 2019 waktu setempat. Nokia melanjutkan tradisi dengan memberikan Nokia 7.2 Android stock UI atau yang lebih dikenal dengan sebutan Android One. Di pasaran, smartphone ini nantinya akan berkompetisi dengan Xiaomi Mi A3 yang juga sama-sama Android One.


Nokia 7.2 memiliki layar sebesar 6.3 inchi beresolusi FullHD+ PureDisplay, dimana layar ini telah dilindungin dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3. Di layar depannya ini terdapat waterdrop notch untuk menempatkan sebuah kamera depan beresolusi 20MP. 

Sementara di bagian jeroan, smartphone Android One terbaru Nokia 7.2 ini menggunakan prosesor yang sebenarnya sudah agak ketinggalan yaitu Snapdragon 660 yang didukung dengan beberapa pilihan RAM mulai dari 4GB dan 6GB. Untuk kapasitas memori internal juga beragam mulai dari 64GB dan 128GB. Perbedaan besaran RAM dan internal memory ini nantinya akan berakibat pada perbedaan harga.

Salah satu nilai jual Nokia 7.2 smartphone Android One terbaru ini adalah kameranya, dimana kamera belakangnya berjumlah tiga dengan kamera utama beresolusi 48MP yang berteknologi Quad-Pixel kemudian kamera kedua berlensa depth 5MP dan ketiga kamera berlensa ultrawide 8MP dengan tangkapan sudut pandang mencapai 118 derajat. Kamera tersebut mampu merekam hingga 4K. Untuk kamera, HMD masih mempercayakan pada Zeiss.

Untuk harganya, Nokia 7.2 Android One terbaru Nokia ini, beragam berdasarkan wilayah dan besaran RAM. Di Amerika, Nokia 7.2 dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB harganya mencapai $349 atau sekitar Rp 4.8 jutaan. Sementara di Eropa, Nokia 7.2 dengan pilihan RAM 4GB + 64GB harganya sekitar €299 atau Rp 4.6 jutaan. Untuk varian RAM 6GB + 128GB harganya mencapai €349 atau kurang lebih Rp 5.3 jutaan.

Namun belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan smartphone terbaru Nokia ini di pasar Asia terutama di Asia Tenggara terkhusus di Indonesia. Meskipun rasanya akan sangat sulit bagi Nokia jika bertarung di Indonesia mengingat harga yang ditawarkan cukup tinggi dengan spesifikasi yang bisa dibilang di bawah rata-rata smartphone mid-range yang banyak beredar di Indonesia saat ini.

Snapdragon 660 dengan harga Rp 4 sampai Rp 5 jutaan. Berat, bosss
BERIKAN KOMENTAR ()