Cara Mengaktifkan Dark Theme di Android 10

advertise here
Google sudah mengkonfirmasi bahwa sistem operasi terbaru Android tidak akan menggunakan nama-nama makanan seperti yang terdahulu. Setelah Android 9 Pie, sistem operasi terbaru ini tidak akan menggunakan nama makanan, tetapi dilanjutkan dengan menggunakan angka seri-nya. Dalam hal ini Android 10.


Terlepas dari penamaan sistem operasi baru Android tersebut, Android 10 disebut memiliki dark theme, sebuah fitur yang belakangan semakin digemari, dan semakin banyak aplikasi yang menggunakan tampilan antarmuka yang dark. Menariknya, dalam dark theme di Android 10 ini mampu digunakan dalam berbagai aspek. Bagi yang sudah menggunakan Android 10 ini di smartphone-nya, inilah cara mudah untuk mengaktifkan dark-theme.

Baca juga
Google Tidak Akan Gunakan Nama Makanan Lagi Untuk Android Selanjutnya

Sebagaimana sistem operasi Android yang terkenal mudah dioperasikan, untuk mengaktifkan dark theme ini juga tak terlalu sulit. Langkah-langkahnya bisa diikuti di bawah ini:
  • Ketuk Setting atau Pengaturan di smartphone.
  • Kemudian cari tab Display.
  • Kemudian ketuk "on" pada Dark Theme untuk mengaktifkan tema gelap ini.
Kemudian untuk memudahkan pengguna jika ingin mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menambahkan dark theme ini di fitur Quick Setting. 
  • Pertama, sapu layar dari atas ke bawah untuk memunculkan jendela Quick Setting.
  • Kemudian ketuk icon pensil yang ada di bagian bawah jendela.
  • Setelah icon pensil diketuk, maka akan muncul jendela baru di bagian bawah yang menunjukkan beberapa icon yang bisa ditambahkan di Quick Setting.
  • Jika sudah menemukan icon untuk Dark Theme, drag icon Dark Theme itu ke bagian jendela utama Quick Setting.
Nah, itulah cara mudah untuk mengaktifkan dark theme di Android 10 dan memunculkan settingan dark theme di fitur Quick Setting untuk pengguna Android 10. Nah, bagi yang sudah mencicipi Android 10, bisa dicoba cara tersebut. 
BERIKAN KOMENTAR ()