5 Smartphone Baru yang Akan Dirilis di Indonesia Bulan September 2019

advertise here
Meski sudah dirilis, tetapi nampaknya iPhone 11 Series masih belum akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Sambil menunggu, tidak ada salahnya mencari alternatif smartphone lain yang akan sebenarnya tak kalah dalam berbagai aspek dengan iPhone. Dan yang paling penting, smartphone-smartphone baru ini bisa dipastikan akan dirilis secara resmi masuk Indonesia di bulan September ini. Apa saja?


VIVO V17 PRO
Vivo sangat agresif di Indonesia. Setelah merilis S1 dan Z1 Pro, Vivo kini bersiap merilis smartphone barunya di Indonesia pada September ini dengan penerus seri V, yaitu V17 Pro. Yang menarik dari smartphone ini tentu saja adalah dual-selfie kameranya yang juga dikemas dengan sistem pop-up untuk menyembunyikan kamera tersebut demi mendapatkan layar yang lega. Sementara di belakang, Vivo V17 Pro memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama sebesar 48MP.

REALME 5 SERIES (REALME 5 DAN REALME 5 PRO)
Pihak Realme Indonesia sudah mengkonfirmasi bahwa Realme 5 Series akan masuk ke Indonesia pada 19 September 2019 mendatang. Realme 5 Series sama-sama mengusung empat kamera belakang, dengan perbedaan pada besaran resolusi. Realme 5 memiliki kamera utama beresolusi 12MP sementara Realme 5 Pro menggunakan 48MP pada kamera utamanya. 

OPPO A9
Salah satu smartphone yang memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia, OPPO juga bersiap merilis smartphone baru yaitu OPPO A9. Sama dengan beberapa smartphone sebelumnya, OPPO A9 juga memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP. Untuk bagian depannya, OPPO A9 menggunakan model waterdrop notch untuk menempatkan kamera sebesar 16MP.

OPPO A5
Selain A9, OPPO juga bersiap merilis smartphone baru di Indonesia dengan OPPO A5. Smartphone ini juga memiliki settingan empat kamera belakang dengan kamera utama sebesar 12MP. Tetapi secara keseluruhan, smartphone ini masih berada di bawah OPPO A9. Hal ini bisa diketahui dari berbagai aspek yang levelnya berada di bawah A9.

Itulah lima smartphone baru yang akan segera dirilis di Indonesia di bulan ini. Semua smartphone tersebut akan bertarung di segmen yang sama, terbukti dengan semuanya memiliki settingan empat kamera belakang, dan hampir semuanya memiliki kamera utama beresolusi 48MP, kecuali Realme 5 dan OPPO A5. Untuk harganya belum diketahui, tetapi mungkin budget bisa dipersiapkan mulai dari sekarang.

Siap-Siap, Vivo V17 Pro Akan Segera Masuk ke Indonesia
Vivo Rilis Smartphone Gaming Baru, Harganya Cuma Rp 3 Jutaan
Vivo Goda Penggila Gadget dengan Bocoran Smartphone Misterius Futuristik
BERIKAN KOMENTAR ()