Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G Menjadi Smartphone dengan Kamera Terbaik

advertise here
Bicara tentang smartphone, tak akan jauh-jauh dari kualitas kameranya. Kamera smartphone yang bagus saat ini seolah telah menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang ingin membeli smartphone baru. Sementara selama beberapa waktu, kamera smartphone terbaik tak pernah jauh dari beberapa nama, yaitu Huawei, Samsung, dan Google. Beberapa brand sempat mencuri posisi seperti Honor hingga Xiaomi, tetapi masih perlu dinantikan bagaimana konsistensi mereka dalam membuat kamera smartphone yang berkualitas.


Kemunculan Samsung Galaxy Note 10 Series rupanya telah mengubah peta kualitas kamera smartphone. Situs DxOMark, sebagai situs yang seringkali menjadi tempat bagi smartphone atau kamera untuk menguji hasil kualitas gambar, baru-baru ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 Plus varian 5G telah menorehkan hasil yang tinggi pada kameranya. 113 untuk kamera belakang, dan 99 untuk kamera depan dengan nilai masing-masing untuk foto 118 dan video 101.


Sebelumnya, skor tersebut dicapai oleh Huawei P30 Pro dan kini telah disusul oleh Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G. Tentu akan menarik bagaimana Huawei akan meng-counter attack dengan Huawei Mate 30 Series-nya, dan juga bagaimana respon Google dengan Pixel 4 Series-nya. 

Khusus untuk perekaman video, skor tersebut merupakan skor tertinggi dibandingkan smartphone manapun sehingga bisa dibilang kualitas perekaman video Samsung Galaxy Note 10 Plus varian 5G ini memang sangat berkualitas. Smartphone terbaru Samsung ini mampu merekam mencapai resolusi 4K dengan detail yang mengagumkan, dengan pengaturan noise yang sangat menakjubkan baik di kondisi indoor ataupun outdoor. Autofokus dan stabilisasi-nya juga mampu bekerja dengan baik.

Satu-satunya smartphone yang mendekati nilai Galaxy Note 10 Plus varian 5G untuk bagian perekaman video adalah smartphone terbaru ASUS, yaitu Zenfone 6. Sementara untuk Galaxy Note 10 reguler, menorehkan total poin 99 di situs yang sama dengan masing-masing skor untuk foto 103 dan video 93. 


BERIKAN KOMENTAR ()