Recent Posts

    Realme XT Siap Dirilis, Usung Quad Camera 64MP

    Ketika Realme 5 Series diperkenalkan beberapa waktu lalu, Realme juga sedikit membocorkan sebuah smartphone misterius yang diberi nama Realme XT. Smartphone ini pada waktu itu hanya ditampilkan siluetnya, tetapi tetap menampilkan empat kameranya. Sementara tak ada siluet untuk sensor sidik jari di bagian belakang, maka kemungkinan besar Realme XT akan menggunakan sensor sidik jari di dalam layar.


    Realme XT, meskipun sama-sama memiliki setingan quad-camera di bagian belakang seperti Realme 5 Series, tetapi sepertinya smartphone ini akan menjadi smartphone yang berada di kelas yang lebih tinggi daripada Realme 5 Series. Hal ini karena Realme XT akan memiliki kamera utama 64MP, yang tentu jauh lebih tinggi kelasnya jika dibandingkan dengan Realme 5 Series.

    Selain itu yang menarik dari kemunculan Realme XT ini adalah, persaingan antara Realme dan Redmi, yang ingin menjadi yang pertama dalam merilis smartphone berkamera 64MP. Tetapi persaingan ini nampaknya akan dimenangkan oleh Realme dengan seri XT-nya yang akan muncul ke publik terlebih dahulu daripada Redmi. Sebuah postingan di akun Twitter Realme juga seolah menegaskan hal tersebut, dengan menampilkan gambar Realme XT dengan tulisan "OK Google, which is the world's first 64MP camera phone?"

    Tetapi terlepas dari persaingan tersebut, Realme XT muncul dengan desain yang tak berbeda jauh dengan Realme 5 Series. Misalnya saja di bagian depan Realme XT memiliki waterdrop notch untuk menempatkan kamera depannya yang sebesar 16MP. Tetapi layarnya yang sebesar 6.4 inchi sudah menggunakan panel AMOLED beresolusi FHD+ sehingga memang smartphone ini akan memiliki sensor sidik jari di dalam layarnya. 

    Di bagian belakang, Realme XT memiliki tampilan yang masih mencolok, dengan empat kamera yang berada persis seperti milik Realme 5 Series. Empat kamera tersebut, disamping kamera utamanya yang sebesar 64MP, akan didampingi dengan lensa ultra-wide 8MP, 2MP lensa depth dan 2MP kamera berlensa macro. 

    Sementara di bagian dalam, Realme XT menggunakan prosesor Snapdragon 712 yang akan didukung RAM sebesar 4GB/6GB/8GB dengan kapasitas memori internal mulai dari 64GB sampai 128GB. Untuk mendukung seluruh kinerjanya, sebuah baterai berkapasitas 4,000mAh akan disematkan di smartphone ini yang telah didukung teknologi pengisian cepat mencapai 20 Watt. Tetapi untuk sekarang belum diketahui harga Realme XT tetapi kemungkinan besar smartphone ini akan digunakan sebagai smartphone yang berada di antara Realme 5 Series dan Realme X sehingga harganya masih akan tetap gila seperti smartphone Realme yang lain.

    Di pasaran, Realme XT akan bersaing secara langsung dengan Redmi Note 8 Pro yang akan dirilis sehari setelah Realme XT. 


    Belum ada Komentar untuk "Realme XT Siap Dirilis, Usung Quad Camera 64MP"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel