Meizu 16s Pro Akan Segera Dirilis, Gunakan Snapdragon 855 Plus

Meizu, sebuah brand smartphone yang sebenarnya memiliki produk yang cukup bagus ini nampaknya mulai kesulitan bersaing di kerasnya industri smartphone dunia. Tetapi, Meizu masih punya cukup energi untuk merilis smartphone baru. Buktinya, mereka akan segera merilis smartphone baru lagi yang masih tergabung dalam keluarga 16, yaitu Meizu 16s Pro.


Meizu memang masih nampak belum move on dari seri 16 mereka yang bisa dibilang menjadi seri smartphone paling menarik dari Meizu. Meizu 16 Series yang tampak paling berbeda jika dibandingkan dengan smartphone saat ini, memang menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi penggemar smartphone solid dan tradisional, namun tetap trendi dan kekinian; tanpa notch, pop-up, atau segala jenis teknologi tetek bengek untuk mendapatkan layar full-view.



Alih-alih menggunakan itu semua, Meizu memilih menempatkan bezel untuk smartphone 16 Series mereka, termasuk Meizu 16s Pro yang akan segera dirilis. Tetapi yang berbeda, embel-embel Pro di akhir nama smartphone ini tentu mengindikasikan sesuatu yang lebih daripada seri lainnya. Dan memang seperti itu, Meizu 16s Pro ini akan menggunakan prosesor terkuat Android untuk saat ini yaitu Snapdragon 855 Plus.


Selain itu, Meizu 16s Pro akan memiliki tiga kamera belakang, menjadi yang pertama dari Meizu. Meizu 16s Pro berselimutkan kaca yang dikelilingi dengan frame metal, sehingga secara keseluruhan smartphone ini sangat solid. Di bagian depan, seperti yang tertulis di atas, tak terlihat adanya notch ataupun kamera motorik karena Meizu 16s Pro menggunakan bezel tipis di bagian atas dan bawah. Kamera depannya berada di bezel atas, yang terlihat dengan jelas karena berupa titik hitam seperti tahi lalat, terutama untuk smartphone yang berwarna putih.

Menggunakan layar berpanel SuperAMOLED sebesar 6.2 inchi, smartphone terbaru Meizu ini juga telah memiliki sensor sidik jari di dalam layar yang telah dikembangkan sehingga jauh lebih responsif daripada milik Meizu 16s. Di bagian belakang, tiga kameranya terlihat cukup menarik karena ditempatkan di pinggir dengan desain simple memanjang ke bawah. Kamera utamanya beresolusi 48MP yang telah dilengkapi dengan OIS, kemudian 20MP untuk lensa telephoto dan kamera ultra-wide 16MP. Ketiga kamera tersebut akan didukung dengan berbagai teknologi untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.

Sementara untuk mendukung kinerja prosesor gahar Snapdragon 855 Plus, Meizu memberikan pilihan RAM mulai dari 6GB dan 8GB, dengan kapasitas memori internal 128GB dan 256GB. Sebagai sumber tenaga, Meizu 16s Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 3,600mAh yang didukung dengan fast-charging mencapai 24 Watt. Sebagai smartphone berlabel Pro, Meizu 16s Pro dilengkapi dengan berbagai dukungan, mulai dari Bluetooth 5.0 hingga NFC.

Lalu berapa harganya? Harga Meizu 16s Pro ini akan dibedakan berdasarkan besaran RAM dan memori internal. Selengkapnya ada di bawah ini. 

6 GB RAM + 128 GB storage – $376 atau Rp 5.3 jutaan
8 GB RAM + 128 GB storage – $418 atau Rp 6 jutaan
8 GB RAM + 256 GB storage – $460 atau Rp 6.5 jutaan

Tetapi sayangnya untuk saat ini smartphone terbaru Meizu yang akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti White, Mirror Black, Twilight Forest (Green) dan Dreamy Unicorn ini baru akan tersedia di China, dan bisa mulai didapatkan tanggal 31 Agustus. Sementara belum ada kabar untuk ketersediaan di pasar global termasuk Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Meizu 16s Pro Akan Segera Dirilis, Gunakan Snapdragon 855 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel