Huawei Mate 30 Series akan Dirilis pada Tanggal 19 September

advertise here
Setelah Samsung Galaxy Note 10 Series muncul ke pasaran, seluruh perhatian penggila gadget seolah tersedot dengan pesona duo Galaxy Note 10 terbaru tersebut. Tetapi sepertinya hal itu tak akan berlangsung lama karena salah satu pesaing utama Galaxy Note 10 akan segera muncul dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 19 September 2019 mendatang. Adalah duet Huawei Mate 30 Series, yang siap mencuri semua perhatian dari penggila gadget dengan tentu saja berbagai pembaruan dari versi sebelumnya.


Hampir sama dengan Galaxy Note 10 Series, Huawei Mate 30 Series merupakan smartphone yang paling banyak bocorannya, terutama di bagian desain meskipun sepertinya belum ada yang benar-benar mendekati kenyataan. Tetapi seperti apa nanti desain dari Mate 30 Series ini nampaknya smartphone flagship andalan Huawei ini tetap mampu menarik perhatian dengan berbagai teknologinya.

Untuk Huawei Mate 30 Series ini disebutkan akan menggunakan chipset terbaru buatan Huawei sendiri yaitu Kirin 990 yang kinerjanya tentu akan semakin meningkat. Belum ada informasi yang lebih detail mengenai Kirin 990 ini tetapi akan sangat menarik jika Mate 30 Series benar-benar menggunakan chipset baru. Hal itu sepertinya wajar karena  Qualcomm juga memiliki Snapdragon 855 Plus dan juga Samsung telah membuat chipset flagship anyar.

Selain bagian chipset, yang paling ditunggu dari smartphone bernama Mate 30 Series ini adalah teknologi kameranya. Sudah bukan rahasia lagi jika smartphone flagship Huawei ini selalu mampu menghadirkan kamera yang berkualitas pada smartphonenya. Dua kamera belakang dengan resolusi 40MP disebut-sebut akan menjadi senjata ampuh untuk smartphone ini. Sementara yang masih membuat penasaran adalah bagaimana bentuk housing kameranya, karena ada yang menyebutkan berbentuk lingkaran tetapi ada juga yang menyebutkan tetap mengkotak.

Sementara di bagian depan, Huawei Mate 30 Series sepertinya akan menggunakan layar yang lebih smooth dengan refresh rate mencapai 90Hz, sama dengan yang digunakan pada OnePlus 7 Pro dan Google Pixel 4 Series yang juga akan segera dirilis. Jika benar hal tersebut tentu akan menjadikan layar dari Mate 30 Series akan lebih berkualitas dan semakin nyaman ketika digunakan. Dan sebagai tambahan, selain dua varian Mate 30 dan Mate 30 Pro, biasanya ada satu lagi seri Mate yang dihadirkan dengan spesifikasi lebih ringan, dan untuk seri Mate 30 Series ini akan ada varian Mate 30 Lite yang konon akan menggunakan sistem operasi HarmonyOS, sistem operasi terbaru buatan Huawei sendiri.

Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()