Bocoran Google Pixel 4: RAM 6GB dan Layar 90Hz

advertise here
Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus mungkin saat ini sedang menjadi perbincangan utama di tengah para penggila gadget. Tetapi di bagian lain, salah satu smartphone flagship buatan Google, Pixel 4 ternyata perlahan-lahan mulai menampakkan diri dengan menunjukkan berbagai fitur-fiturnya. Terbaru, Google Pixel 4 disebut-sebut akan memiliki variasi RAM mulai dari 6GB dan memiliki layar dengan 90Hz.


Ukuran RAM yang besar bukan suatu hal yang baru lagi bagi smartphone Android, tetapi Google disebut akan menggunakan layar yang lebih smooth untuk duo smartphone buatannya tersebut dengan menggunakan layar 90Hz, yang sama dengan layar OnePlus 7 Pro. Bahkan disebut-sebut akan menjadi rival berat untuk OnePlus 7 Pro.

Google Pixel 4 dan 4 XL memiliki layar berukuran 5.7 inchi dan 6.3 inchi dengan resolusi FullHD+ berpanel OLED untuk seri Pixel 4 dan untuk Pixel 4 XL menggunakan resolusi mencapai QuadHD+ berpanel OLED. Dengan konfigurasi layar yang seperti itu Google dikabarkan akan segera move-on dari layar 60Hz dan akan segera menggunakan layar 90Hz yang lebih smooth.

Sementara untuk chipsetnya duo Pixel 4 disebut akan menggunakan Snapdragon 855 dan bukan Snapdragon 855 Plus. Tetapi tentu saja yang paling menggoda dari Google Pixel adalah kameranya. Sejak kemunculannya, Google Pixel selalu mampu mencuri perhatian melalui kameranya yang memukau. Sementara untuk seri Pixel 4 Series ini sepertinya Google mulai akan menggunakan lebih dari satu kamera utama. 

Google sepertinya memang harus mulai bermain dengan lebih dari satu kamera jika ingin tetap bersaing dengan smartphone lain yang mulai menggunakan tiga, bahkan empat kamera. Lensa telephoto kemungkinan akan digunakan Google sebagai salah satu kamera belakangnya. Dari beberapa bocoran, Google akan menggunakan dua kamera belakang untuk Pixel 4 Series ini dengan menempatkannya pada sebuah housing besar kotak di sebelah kiri atas.

Fans dan penggila gadget memang harus sedikit bersabar untuk Pixel terbaru ini karena sepertinya Google baru akan mengumumkan smartphone baru mereka ini Oktober mendatang. Sementara untuk bocoran harganya belum ada informasi yang benar-benar valid. Jadi, tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()