Huawei Ujicoba HongMeng OS di Smartphone Terbaru Mereka, Mate 30

advertise here

Baca Juga

Meski kabar terbaru menyebutkan bahwa Amerika dan Huawei telah berdamai, yang artinya Huawei bisa kembali menggunakan Android dan layanan dari Google (dan perusahaan berbasis di Amerika lainnya), nampaknya Huawei tidak ingin menghentikan salah satu proyek ambisius mereka, yaitu mengembangkan sistem operasi sendiri. Huawei santer diberitakan akan menggunakan sistem operasi buatan sendiri jika ban dari Amerika berlangsung dalam waktu lama. Dan kini, Huawei diberitakan sedang menguji HongMeng OS - sistem operasi mereka, di smartphone terbaru Huawei Mate 30.


Informasi ini didapatkan dari sumber yang bisa dipercaya. Lebih lanjut, sistem operasi ini kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan dirilisnya Huawei Mate 30 Series beberapa waktu ke depan. Tetapi belum diketahui apakah sistem operasi ini datang secara pre-installed pada perangkat tersebut atau tidak.


Sementara itu sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Huawei tidak menyebutkan nama sistem operasi tersebut dengan menyebutkan nama tertentu, sehingga disini penggunaan nama HongMeng OS lebih kepada rumor dan berita yang banyak tersebar beberapa waktu lalu. Jika memang benar-benar akan dirilis bersamaan dengan Huawei Mate 30, maka kemungkinan beberapa bulan ke depan semuanya akan menjadi jelas.
BERIKAN KOMENTAR ()