Google Pixel 4 XL Punya Sensor Misterius, Apa Fungsinya?

advertise here

Baca Juga

Google Pixel 4 Series, terutama versi 4 XL diharapkan menjadi sebuah smartphone yang lebih baik daripada Pixel 3 XL yang entah kenapa kurang terasa gaungnya, tak seperti Pixel dan Pixel 2 Series. Pixel 3 sedikit terselamatkan dengan munculnya Pixel 3a yang mendapatkan perhatian karena muncul dengan harga yang terjangkau namun kaya fitur.


Untuk seri ixel 4 XL yang akan segera dirilis ini rupanya menimbulkan rasa penasaran, terutama terkait dengan fitur dan teknologinya. Berdasarkan beberapa bocoran yang menunjukkan bahwa akhirnya Google kembali ke kodratnya dengan meninggalkan notch super tebal pada 3 XL lalu, terdapat sebuah sensor yang berbeda dan cukup menarik yang ada di bagian atas bezelnya, terletak di sebelah kanan atas.


Dari beberapa informasi yang bisa didapatkan, sensor tersebut akan berwarna hitam dengan bezel yang juga berwarna hitam sehingga sensor tersebut agak tersamarkan. Sensor tersebut kemungkinan besar merupakan sensor yang bernama "Soli Radar" yang mengingatkan siapapun pada proyek Google beberapa waktu lalu, yaitu Project Soli. Secara singkat, sensor ini memungkinkan untuk mengontrol perangkat dengan pergerakan tangan yang halus atau pelan.

Hampir mirip dengan fitur hand-gesture yang dimiliki oleh LG, pada G8 ThinQ-nya.

Tetapi ada kemungkinan juga bahwa sensor misterius ini adalah True Tone Sensor, yang sudah diterapkan oleh Apple selama beberapa waktu. Selain itu juga ada yang menyebutkan sensor tersebut adalah FaceID System buatan Google. 

Untuk saat ini memang belum bisa diketahui dengan pasti sensor apakah itu sehingga fans harus menunggu informasi dari Google untuk bisa mengetahuinya. Sensor ini seolah juga memberikan jawaban kenapa Google membuat bezel yang lumayan tebal di bagian atas. Sensor tersebut paling tidak menjadi alasan yang bagus. Tetapi secara keseluruhan tampilan depan Google Pixel 4 XL lebih bagus dengan bezel daripada menggunakan notch tebal.

BERIKAN KOMENTAR ()