Siapkan Budget, ASUS Zenfone 6 Siap Masuk Indonesia

Siapkan Budget, ASUS Zenfone 6 Siap Masuk Indonesia

Smartphone terbaru ASUS yaitu Zenfone 6 menghadirkan sebuah teknologi baru yang membuat persaingan smartphone semakin sengit. Teknologi tersebut memungkinkan kamera utama yang ada di belakang perangkat bisa berputar menghadap ke depan searah dengan layar sehingga bisa berperan sekaligus sebagai kamera depan untuk mengambil foto selfie.


Teknologi ini membuat ASUS Zenfone 6 memiliki layar lebar full-view yang tak terganggu dengan adanya notch atau punch hole. Mengingat seri Zenfone sebelumnya yaitu Zenfone 5 dan Zenfone 5z masih menggunakan notch, tentu perkembangan yang dihadirkan pada Zenfone 6 ini terasa sangat signifikan dan sekaligus menarik. Meskipun banyak yang meragukan bahwa kamera bergerak seperti ini rawan rusak, tetapi ASUS Zenfone 6 ini bisa dibilang sangat tangguh. Setidaknya smartphone ini khususnya di bagian kamera berputarnya bisa bertahan setelah disiksa oleh YouTuber terkenal JerryRigEverything.


Nah kabar gembiranya, penggemar ASUS di Indonesia dikabarkan akan segera bisa menggunakan smartphone terbaru ASUS ini tak lama lagi karena smartphone ini disebut-sebut sudah lolos sertifikasi TKDN. Menurut informasi dari DroidLime, ASUS Zenfone 6 ini akan bisa dinikmat penggemar di Indonesia sekitar bulan Agustus atau September 2019. 

Kenapa masih membutuhkan waktu yang cukup lama karena disebutkan bahwa meskipun urusan TKDN sudah bisa diselesaikan tetapi masih banyak yang harus diselesaikan semisal lisensi impor, kemudian memasukkan segala sparepart-nya ke Batam dan kemudian dirakit di Batam. Sehingga membutuhkan waktu yang tak sebentar. Apalagi tentu penggemar ASUS berharap kejadian seperti ASUS Zenfone 6 kemarin terulang lagi dimana smartphone tersebut menjadi barang ghoib.

Sebagai pengingat, ASUS Zenfone 6 merupakan smartphone pertama ASUS yang menggunakan chipset Snapdragon 855 yang merupakan seri tertinggi saat ini untuk urusan chipset Android. Selain itu tampilan ASUS Zenfone 6 sangat berbeda jika dibandingkan dengan berbagai smartphone baru saat ini yang menonjolkan warna-warna terang, gradasi, hingga back cover yang bisa memainkan warna jika terkena cahaya. 

Sekilas back cover ASUS Zenfone 6 ini terlihat mirip dalam hal warna seperti ASUS Rog Phone, yang berwarna gelap namun tegas dan garang. Dengan flip-cameranya yang menjadi jualan utama, ASUS Zenfone 6 bisa menjadi sebuah pilihan tepat bagi siapapun yang ingin memiliki smartphone antimainstream namun tetap bisa diandalkan karena memiliki performa yang mumpuni.

Anda mungkin menyukai postingan ini