Segala Hal yang Perlu Diketahui Tentang Redmi K20

advertise here

Baca Juga

Menjelang perilisan smartphone flagship terbaru sekaligus pertama dari Redmi, tentu makin banyak sesuatu yang bisa dibagikan untuk para penggila gadget mengenai smartphone pemilik skor AnTuTu tertinggi ini. Termasuk untuk spesifikasinya yang sudah semakin terlihat daripada beberapa waktu lalu dimana hanya Snapdragon 855 yang diketahui.


Tentu informasi mengenai flagship terbaru Redmi K20 ini sangat banyak tersebar di dunia maya, dan perlu banyak waktu untuk membacanya satu persatu. Nah, untuk memudahkan, pada artikel ini segala hal yang perlu diketahui tentang Redmi K20 bisa didapatkan untuk bisa lebih mengenal si Naga, smartphone terbaru dari Redmi.

JADWAL PERILISAN DAN KETERSEDIAAN REDMI K20
Smartphone Redmi pertama setelah "berpisah" dengan Xiaomi bisa dibilang cukup berhasil, dan bahkan di Indonesia smartphone ini berhasil merebut gelar "Smartphone Ghaib" dari tangan ASUS Zenfone 5. Lalu bagaimanakah dengan Redmi K20 ini? Apakah juga akan mendapatkan gelar tersebut?

Bisa iya bisa tidak. Menurut akun sosial media Redmi di Weibo, Redmi K20 akan dirilis pada tanggal 28 Mei 2019 yang bertempat di China. Sementara negara-negara lain akan mengikuti sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Redmi. Untuk sementara belum ada informasi mengenai apakah Indonesia akan mendapatkan jatah untuk Redmi K20 ini.

Jika rumor yang menyebutkan bahwa Redmi K20 ini akan menjadi Pocophone F2 di luar China, maka bisa saja Indonesia akan mendapatkan jatah, karena seri Pocophone F1 juga sempat masuk secara resmi ke Indonesia. Namun rumor ini belum bisa dijamin kebenarannya sehingga belum bisa dipastikan.

DESAIN REDMI K20
Dari akun sosial media mereka di Weibo, wujud Redmi K20 terlihat dengan sangat jelas; berwarna merah maroon dengan kesan mewah karena pantulan cahaya berkilauan di seluruh permukaan bodi belakang Redmi K20. Sekilas, kesan kilauan ini mirip dengan Honor View 20, tetapi memiliki pola yang berbeda.

Untuk fiturnya, di bagian belakang ini terdapat tiga kamera dengan settingan yang masih cukup misterius kecuali lensa utamanya yang menggunakan lensa Sony IMX586 dengan resolusi 48MP. Untuk dua kamera lainnya belum bisa diketahui. 

Tak terdapat sensor fingerprint di bagian belakang, yang artinya Redmi K20 telah membenamkan sensor sidik jari di bagian depan di bawah layar. In-display fingerprint milik K20 ini merupakan sensor fingerprint di bawah layar generasi ketujuh yang tentu lebih presisi, lebih cepat, dan memiliki area sentuh lebih lebar.

Sementara yang terlihat di Weibo berwarna merah maroon, kemungkinan masih ada warna lain karena sangat jarang sebuah smartphone hanya memiliki satu warna. Tetapi untuk kemungkinan warnanya belum bisa diketahui, apakah hitam atau biru. Atau mungkin warna lain. Di bagian depan, Redmi K20 memiliki layar full-view tanpa notch. Kamera depannya disembunyikan menggunakan sistem pop-up. 

SPESIFIKASI REDMI K20
Jelas, dari beberapa waktu lalu Redmi K20 sudah disebutkan akan ditenagai dengan Snapdragon 855, yang merupakan chipset kelas berat yang digunakan di hampir semua smartphone flagship berharga belasan juta rupiah. Sementara untuk spesifikasi lainnya, masih belum jelas tetapi ada beberapa semisal baterai 4,000mAh yang didukung teknologi fast charging 18W dan 27W. Memang sepertinya akan ada dua varian untuk Redmi K20 ini, yaitu versi Basic atau Vanilla, dan versi Pro.

HARGA REDMI K20
Dengan embel-embel flagship killer, Redmi K20 sepertinya tidak akan dibandrol dengan harga tinggi. Apalagi jika memang smartphone ini adalah penerus dari Pocophone F1 yang notabene adalah perusak pasar tahun lalu. Tetapi dengan perbedaan pada material bagian belakang dengan pendahulunya bisa jadi akan memiliki harga yang sedikit lebih tinggi daripada Pocophone F1 ketika pertama kali diperkenalkan.

Bisa jadi, Redmi K20 ini akan menjadi smartphone Snapdragon 855 termurah. Atau mungkin bukan termurah, melainkan murah saja. Jadi, tunggu saja tanggal 28 Mei mendatang.

BERIKAN KOMENTAR ()