OPPO Rilis Reno Edisi Murah, Gunakan Snapdragon 710 dan Layar AMOLED

advertise here

Baca Juga

OPPO baru saja merilis tiga varian Reno, smartphone unik yang memiliki kamera depan pop-up dengan model sharkfin alias sirip hiu. Kamera pop-up ini berbeda daripada kamera pop-up biasa sehingga OPPO Reno ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin menggunakan smartphone berkamera pop-up dengan tampilan yang berbeda. Namun rupanya OPPO masih memiliki rencana lain untuk seri Reno ini dan mempersiapkan versi murah dari OPPO Reno yang diberi nama OPPO Reno Z.


Bedanya, OPPO Reno Z ini memiliki perbedaan dengan seri Reno standar terutama pada kamera depannya yang sebesar 32MP menggunakan waterdrop alih-alih kamera pop-up. Sebagai versi murah, tentu ada pemangkasan spesifikasi daripada tiga varian Reno yang memiliki spesifikasi tinggi. Meski begitu, OPPO tak ingin membuat Reno Z ini menjadi murahan.

Dari sektor jeroan, OPPO Reno Z menggunakan prosesor Snapdragon 710, chipset kelas menengah yang powerful dari Qualcomm. Chipset ini kemudian didukung dengan RAM sebesar 6GB dan kapasitas memori internal 128GB dan terdapat slot tambahan untuk microSD. Sementara untuk layarnya, OPPO Reno Z memiliki layar sebesar 6.4 inchi dengan resolusi FullHD+ berpanel AMOLED. 

Beralih ke sisi belakang, OPPO Reno Z tak memiliki banyak perbedaan dengan Reno versi lainnya. Terdapat dua kamera belakang sebesar 48MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depth sensor. Terdapat sebuah lingkaran kecil diantara kamera dan LED Flash yang disebut O-dot, yang berfungsi untuk melindungi kamera ketika diletakkan pada permukaan benda karena O-dot ini dirancang dengan sedikit timbul. Tak terdapat sensor fingerprint di bagian belakang, yang artinya fingerprint berada di bawah layar.

Untuk baterainya, OPPO Reno Z memiliki baterai sebesar 3,950mAh yang didukung dengan pengisian super cepat VOOC 20W. Sementara mengenai ketersediaan dan harga, untuk saat ini OPPO Reno Z direncanakan baru akan dirilis di Eropa pada Juni mendatang. Harga yang ditawarkan untuk OPPO Reno Z ini sekitar $168 atau sekitar Rp 2.5 juta. Tentu harga yang sangat menggiurkan untuk penggila gadget Indonesia. 

Sayangnya belum ada informasi kapan OPPO Reno Z ini akan masuk secara resmi ke Indonesia. Jadi, tunggu saja perkembangan selanjutnya.

BERIKAN KOMENTAR ()