5 Smartphone Kece yang Turun Harga, Cocok Untuk Kado Lebaran

advertise here

Baca Juga

Bulan Ramadan sudah memasuki pertengahan, dan biasanya daya beli masyarakat mulai meningkat menjelang lebaran. Mulai dari perlengkapan lebaran seperti persediaan kue-kue, pakaian baru, atau bahkan mungkin gadget baru sudah mulai dipikirkan sejak sekarang. Khusus untuk gadget, di bulan Ramadan ini ada beberapa smartphone kece yang mengalami penurunan harga, sehingga cocok jika dijadikan sebagai hadiah lebaran untuk orang tersayang. Smartphone apa sajakah?

SAMSUNG GALAXY A50


Siapa tak kenal Samsung? Brand smartphone populer asal Korea Selatan ini masih menjadi brand smartphone Android tersukses sejauh ini. Untuk mempertahankan popularitasnya ini, Samsung kini juga mulai banyak merilis smartphone kelas menengah yang memiliki harga terjangkau untuk mendapatkan pangsa pasar dan pengguna yang lebih luas. Nah, dari beberapa smartphone mid-range Samsung, seri Galaxy A50 ini merupakan salah satu yang mumpuni. Layar lebar berpanel SuperAMOLED, in-display fingerprint, hingga chipset Exynos terbaru. Pada bulan Ramadan ini, Samsung Galaxy A50 mengalami penurunan harga dari Rp 4 jutaan menjadi Rp 3.7 juta.

XIAOMI MI 8 LITE


Mi 8 Series sebenarnya bukan smartphone terbaru dari Xiaomi karena mereka memiliki Mi 9 Series sebagai versi upgrade-nya. Tetapi bukan berarti Mi 8 Series ini tidak bagus. Di Indonesia, Mi 8 Lite adalah salah satu yang beredar secara resmi dan di bulan Ramadan ini harganya mengalami penurunan. Mi 8 Lite memiliki layar ber-notch dengan bodi yang berlapis kaca di depan dan belakang. Chipset-nya menggunakan Snapdragon 660 yang sudah lebih dari cukup untuk bermain beberapa game populer. Kini harganya berkisar di angka Rp 2.6 juta.

ASUS ZENFONE 4 SELFIE PRO


Bagi yang lebih suka tampilan smartphone klasik terutama pada layar yang masih berasio 16:9 dengan satu kamera belakang, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro bisa menjadi pilihan. Apalagi jika gemar dengan aktifitas selfie, karena sesuai namanya smartphone ini dirancang bagi penggila selfie. Kamera depannya ada dua, kamera utama dan kamera wide. Dengan dukungan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB sudah sangat mumpuni, apalagi jika pengguna memiliki banyak grup Whatsapp. Kini harganya sudah turun jauh dari pertama kali dirilis yaitu pada Rp 1.8 juta.

HONOR 8X


Suka dengan tampilan smartphone wah dan menarik perhatian? Honor 8X akan sangat cocok. Tampilannya cukup bongsor sehingga sangat lega ketika digunakan untuk bermain game atau menikmati video. Tetapi yang paling menarik dari smartphone ini adalah tampilannya yang sangat menggoda. Di bagian belakang terdapat dua kamera sensor sidik jari, sementara finishing-nya dirancang dengan konsep dual tone yang menjadikan smartphone ini tampil beda dengan smartphone lain. Di bulan Ramadan ini, harganya turun menjadi sekitar Rp 3.7 juta.

VIVO Y91C


Suka dengan konsep waterdrop notch? Jika iya, smartphone ini layak untuk dipertimbangkan. Vivo Y91C memiliki waterdrop notch sebagai rumah untuk kamera depannya. Dengan notch yang lebih kecil daripada notch biasa, menjadikan layar smartphone ini terasa lebih lega. Baterainya pun cukup besar, sekitar 4,030mAh yang bisa bertahan seharian dalam pemakaian normal. Kapasitas memori internal-nya bisa ditambah karena terdapat slot kartu MicroSD sehingga tak perlu khawatir bagi yang suka foto-foto akan kehabisan kapasitas memori untuk menyimpan foto. Saat ini harga Vivo Y91C berkisar antara Rp 1.7 juta.

Nah, itulah lima smartphone kece yang harganya turun di bulan Ramadan ini sehingga cocok digunakan sebagai bingkisan lebaran untuk orang tercinta, atau mungkin sebagai pengganti smartphone lama. 
BERIKAN KOMENTAR ()