Sony Xperia XZ4 Dipastikan Akan Memiliki Sensor Kamera Belakang 52MP

advertise here

Baca Juga

Berapa sih sensor kamera terbesar untuk smartphone saat ini? 23MP? atau 48MP? Jawabannya ada pada smartphone Sony terbaru yang akan segera dirilis yaitu Xperia XZ4. Sony Xperia XZ4 disebut-sebut memiliki sensor kamera belakang terbesar dengan 52 megapixel. Jika Sony benar-benar merilis XZ4 dengan sensor kamera sebesar itu maka kamera belakang Xperia XZ4 akan menjadi yang terbesar untuk saat ini mengalahkan sensor milik Honor View 20, yang memiliki sensor sebesar 48MP.


Untuk lebih lengkapnya, kamera belakang pada Sony Xperia XZ4 ini ada tiga buah dengan masing-masing berukuran 16MP untuk telephoto, kemudian kamera kedua sebesar 52MP, serta kamera ketiga berukuran 0.3MP dengan ToF atau Time of Flight sensor. Kombinasi tersebut tentu akan menarik untuk ditunggu bagaimana hasil fotonya mengingat Sony sendiri dikenal sebagai pemasok sensor kamera untuk smartphone.

Tetapi juga perlu diingat bahwa Sony saat ini sedang mengalami masa-masa sulit di persaingan smartphone dunia. Di Indonesia sendiri Sony bahkan sudah hengkang karena kalah bersaing dengan smartphone-smartphone murah tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi. Entah dengan Xperia XZ4 ini, yang meskipun memang ditujukan untuk segmen kelas flagship, persaingan di kelas tersebut juga tak kalah panas.

Sony Xperia XZ4 sendiri disebut-sebut sebagai smartphone yang memiliki rasio paling unik diantara semua smartphone yang ada saat ini. Rasio tersebut menjadikan fisik dan tampilan Xperia XZ4 menjadi lebih tinggi daripada smartphone lainnya. Keunikan ini entah bisa menarik perhatian penggila gadget atau tidak, lihat saja nanti ketika peluncuran smartphone ini. Secara desain memang memiliki perbedaan dengan smartphone lainnya dan sangat khas Sony, yang mengkotak meskipun tak se-kotak seperti seri XZ2 kebawah. 

BERIKAN KOMENTAR ()